Bahaya Olahraga Masih Memakai Makeup

Ilustrasi olahraga lari.
Sumber :

VIVA – Memang tidak baik melakukan olahraga dengan kondisi wajah penuh makeup. Hal tersebut dapat menimbulkan jerawat pada wajah.

6 Tips Jaga Stamina Saat Puasa Ramadhan, Jangan Sungkan untuk Olahraga Ringan

Lantas apa yang terjadi jika ada beberapa masyarakat yang masih banyak melakukan olahraga dengan wajah penuh riasan.

dr Gaby Syerly selaku aesthetic doctor dan founder klinik kecantikan Youth & Beauty Clinic menjelaskan kepada VIVA, hasil yang bisa terjadi jika masih tetap melakukan hal tersebut.

Profil Yoon Sung Bin, Atlet yang Dirumorkan Jadi Pacar Baru Jihyo TWICE

"Sebenarnya kalau olahraga menurut saya sah-sah saja ya, ya enggak kenapa-kenapa. Harus diketahui pasti kalau olahraga itu berkeringat, pori-pori kukit wajah terbuka, dari kulit wajah debu pasti ada, dan pencetus jerawat itu bisa terjadi," kata dr. Gaby yang ditemui di Plaza Indonesia Mal.

"Dibilang makeup-nya enggak bagus (masih ada makeup saat olahraga) saat itu sebenarnya enggak juga, tapi kalau makeup-nya terlalu tebal kena direct sun yang berlebih itu selain jerawat, kulit muka jadi tak sehat, hyperpigmentasi jadi ngeflek-ngeflek," katanya.

Mengenal Lavieen Thulium Fractional Laser, Solusi Terkini untuk Kulit Bersih dan Mulus

Ia mengatakan, matahari bisa menjadi salah satu penyebabnya. Karena itu dr Gaby menyarankan masyarakat, khususnya wanita, untuk selalu menggunakan Sun Protection Factor (SPF) sebelum ke luar rumah.

"Yang pasti saat outdoor itu yang pasti harus sunblock, baik di outdoor mau pun indoor itu harus. SPF-nya itu minimal 30 SPF, tapi biasanya sih kalau bisa SPF 50. Kalau 30 SLF, setiap 3 jam sekali harus tambah sunblock lagi, kalau 50 harus 5 jam sekali dioleskan lagi pada wajah," ujarnya. (ase)

Ilustrasi beraktivitas di bulan puasa

6 Olahraga Aman saat Menjalankan Puasa Ramadan

Olahraga saat puasa dapat memberikan banyak manfaat, seperti meningkatkan stamina, menjaga kesehatan tubuh dan membantu mengontrol berat badan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024