Awas, Sering Pakai Obat Kumur Bisa Picu Diabetes

Obat kumur
Sumber :
  • Dokumentasi Ayo Hidup Sehat tvOne

VIVA – Penggunakan obat kumur sudah menjadi bagian dari rutinitas sehari-hari. Selain menyikat gigi, tak sedikit dari kita yang menggunakan obat kumur di setiap kesempatan, agar napas tetap segar. Namun, rupanya ini cara menggunakan obat kumur yang keliru.

5 Penyakit yang Sering Mengintai Usai Lebaran, Jangan Terlena Makan Opor dan Kue Kering!

Menurut penelitian terbaru, menggunakan obat kumur minimal dua kali setiap hari justru dapat mencetus risiko diabetes, lho! Waduh, kok bisa, ya? Yuk, simak penjelasan selengkapnya, sebagaimana dilansir dari Medical News Today.

Para ilmuwan di The San Juan Overweight Adult Longitudinal Study (SOALS) melakukan survei terhadap 1.206 orang dengan obesitas yang berusia 40-65 tahun. Uniknya, mesti berstatus obesitas, seluruh partisipan yang terlibat dinyatakan tidak mengidap diabetes (pre-diabetes) ataupun penyakit kardovaskular pada awal masa studi.

Bukan Jam 7, Ini Waktu yang Tepat untuk Makan Malam

Selama masa penelitian, partisipan diminta untuk menggunakan obat kumur. Sekitar 43 persen dari mereka menggunakan obat kumur hanya 1 kali dalam sehari. Sementara 22 persen lainnya menggunakan obat kumur setidaknya 2 kali sehari.

BACA SELENGKAPNYA

Ini Akibat Jarang Scaling Gigi yang Perlu Anda Ketahui!
Daun Mint

Segar dan Wangi, Inilah Khasiat Daun Mint untuk Penderita Diabetes

Daun mint mengandung genus Mentha dan umumnya digunakan untuk keperluan kuliner dan pengobatan.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024