Mengenal Gangguan Tinnitus Seperti Diceritakan di Film A Star is Born

Film A Star is Born.
Sumber :
  • Warner Bros. Pictures

VIVA – Geng Sehat sudah menonton film A Star is Born? Ada masalah kesehatan yang menarik dalam film hit sekaligus debut akting perdana penyanyi Lady Gaga ini. Salah satu pemeran karakter utamanya, yaitu musisi Jackson Maine yang diperankan oleh Bradley Cooper didiagnosis tinnitus.

Gigi Hadid dan Bradley Cooper Numpang Pacaran di Rumah Taylor Swift

Tinnitus sendiri merupakan gangguan persepsi suara yang tidak dapat disembuhkan. Nah tanpa bermaksud spoiler, mumpung filmnya baru saja tayang di bioskop Indonesia, yuk kenali lebih lanjut tentang gangguan pendengaran tinnitus!

Apa Itu Tinnitus?

Diisukan Dekat Dengan Tom Brady, Irina Shayk Liburan Bareng Mantan, Bradley Cooper

Tinnitus adalah istilah medis untuk gangguan suara berdengung atau berdering yang sangat mengganggu. Gangguan ini menyerang satu atau kedua telinga. Dilansir dari Healthline, orang yang mengalami tinnitus umumnya  mendengar bunyi gemuruh, siulan, dan desis yang bisa membuat frustasi.

Hal ini dikarenakan semua jenis suara yang ‘didengar’ oleh penderita tinnitus, bukan berasal dari sumber eksternal. Akibatnya, sulit bagi penderita tinnitus membedakan mana suara yang nyata dan tidak. Tak heran, serangan ‘suara hantu’ ini pada akhirnya dapat menyulut depresi, stres, serta gangguan kecemasan dalam diri penderitanya.

Dulu Ogah Rujuk, Kini Irina Shayk dan Bradley Cooper Mau Balikan?

BACA SELENGKAPNYA

Gigi Hadid dan Bradley Cooper

Kegep Pegangan Tangan di London, Hubungan Gigi Hadid dan Bradley Cooper Makin Serius?

Meskipun tidak jelas apakah Gigi Hadid dan Bradley Cooper berada di Inggris untuk urusan bisnis atau liburan, mereka terlihat membawa koper saat di bandara bersama-sama

img_title
VIVA.co.id
28 Januari 2024