Ini Ciri Tempat Kerja yang Bisa Picu Perceraian

Ilustrasi bekerja
Sumber :
  • pixabay/skeeze

VIVA – Ada banyak faktor yang memengaruhi retaknya sebuah hubungan pasangan, kehidupan profesional salah satunya. Selain jam kerja yang panjang, pesta hingga larut malam, dan tekanan pekerjaan karena tenggat waktu bisa membuat hubungan menjadi tegang, sejumlah peneliti juga menemukan bahwa ada tipe tempat kerja spesifik yang bisa meningkatkan peluang seorang karyawan mengalami perceraian.

Ramalan Zodiak Senin 22 April 2024, Virgo Dapat Perhatian dari Orang Asing

Dilansir dari laman Times of India, sebuah studi dilakukan pada penduduk yang berdomisili di Denmark dan informasi diambil dari data register administratif yang ditautkan oleh Statistics Denmark. Para peneliti kemudian menganalisa data yang terkumpul dari sejumlah individu yang menikah antara tahun 1981-2002.

Menurut studi tersebut, rasio gender di kantor merupakan faktor penting dalam meningkatnya peluang perceraian. Para peneliti menemukan bahwa risiko perceraian meningkat jika rasio rekan kerja lawan jenis meningkat.

Deretan Aturan Nyeleneh yang Mengatur Kehidupan Korea Utara di Era Kim Jong Un

Para peneliti menemukan bahwa pria yang paling sering bekerja dengan wanita atau berada dalam tim yang didominasi rekan kerja wanita, memiliki peluang 15 persen lebih besar mengalami perceraian dibandingkan pria yang rekan kerjanya sebagian besar pria.

Begitu juga dengan wanita, mereka yang sering atau banyak bekerja dengan rekan kerja pria memiliki risiko lebih tinggi mengalami perceraian. Menurut para peneliti, wanita yang memiliki banyak rekan kerja pria memiliki peluang 10 persen lebih besar mengalami perceraian.

Pantesan Betah, Ternyata Ini Alasan Bunda Corla Pilih Tinggal di Jerman Daripada Indonesia

Para peneliti juga menemukan bahwa persamaan perceraian dan rasio gender di tempat kerja lebih dramatis di antara pria yang memiliki pendidikan lebih tinggi, dibandingkan rekan mereka yang pendidikannya di bawah mereka.

Meski demikian, menurut para ahli, jika Anda meragukan kejujuran pasangan Anda, sinyal peringatan yang harus diwaspadai adalah perubahan jadwal yang sering, serta meningkatnya privasi di ponsel dan media sosial.

Ilustrasi etnis Uighur kerja di pabrik.

Diskriminasi Terhadap Perempuan Dalam Pekerjaan Kian Parah di Tiongkok

Tiongkok menduduki peringkat ke-63 dalam Indeks Kesenjangan Global pada tahun 2006 namun merosot ke posisi 107 pada tahun 2023.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024