Pria dan Wanita Alami Proses Berbeda saat Pertama Bercinta

Ilustrasi pasangan bercinta.
Sumber :
  • Pexels/Pixabay

VIVA – Anak-anak memiliki fantasi berbeda tentang seks. Banyak pertanyaan yang mungkin terlintas dan membuat mereka penasaran jika tidak mendapat jawaban.

5 Kesalahan Wanita saat Berhubungan Seks, Bikin Urusan Ranjang Gak Nikmat

Meski semakin banyak orangtua mulai terbuka berbicara tentang informasi seputar seks pada anak, namun tetap saja, sebagian besar masyarakat Indonesia masih menganggap tabu segala hal tentang seks untuk anak.

Karena hal ini, tak jarang, anak-anak dan remaja mencari tahu sendiri informasi seputar seks. Tapi yang dikhawatirkan, informasi yang didapatkan justru membuat salah kaprah.

Terpopuler: Ramalan Zodiak Hingga Pengakuan Seorang Mualaf

Jadi sebenarnya di usia berapa sih anak-anak itu sepatutnya mulai mengenal dan mengetahui informasi seputar seks atau bahkan berhubungan seks? Menurut para ahli, seperti dilansir India Times, usia 18 tahun sebenarnya adalah usia yang tepat baik bagi wanita atau pun pria untuk aktif secara seksual.

Meski ada juga teori yang mengemukakan pendapat berbeda, ada alasan logis kenapa para ahli mempercayai bahwa usia 18 tahun adalah usia yang tepat untuk mulai berhubungan seksual.

Gaya Pancake, Unik dan Menantang Dijamin Makin Menggairahkan Hubungan di Atas Ranjang

Bagi pria, mereka mulai mengalami pubertas di usia yang kurang lebih sama dengan wanita. Ketika pria mulai mengalami pubertas, tingkat testosteron mereka meningkat dan pria mulai merasa adanya modifikasi dalam tubuh mereka. Di usia ini juga mereka mulai mengerti apa itu ereksi.

Tapi, berbeda dengan wanita, di usia pubertas ini anak laki-laki tidak seemosional anak perempuan. Oleh sebab itu, saat mereka memasuki usia dewasa, seperti usia 17 tahun, mereka mulai mengerti lebih baik tentang akibat dari tindakannya. Tubuh mereka telah disiapkan dengan lebih baik untuk mengatasi emosi usai berhubungan seksual. Secara fisik dan mental usia 18 tahun adalah waktu yang tepat bagi pria mulai berhubungan seksual.

Sedangkan bagi perempuan, prosesnya sangat berbeda dengan anak laki-laki. Tubuh mereka mengalami berbagai macam perubahan yang terkadang sesuai mood. Bagi perempuan, keputusan paling tepat untuk berhubungan seks adalah setelah usia 18 tahun.

Sebuah studi menunjukkan bahwa wanita yang berhubungan seks sebelum mencapai usia 17 tahun lebih mudah depresi dibanding mereka yang mulai berhubungan seksual di usia setelah 17 tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya