Enak Sih, Tapi 5 Buah Ini Mengandung Kadar Gula Tinggi

Buah leci.
Sumber :
  • Pixabay/ Josch13

VIVA – Daging buah yang manis dan segar selalu diburu masyarakat untuk memanjakan lidah. Namun, siapa sangka kalau di balik kelezatan dan rasa yang manis, kandungan gula dalam beberapa buah tertentu ini cukup tinggi.

5 Buah Manis yang Berbahaya Bagi Penderita Diabetes, Apa Saja?

Ya, tak hanya memiliki kandungan vitamin yang tinggi, beberapa jenis buah juga mengandung gula yang cukup banyak. Berikut lima jenis buah dengan kandungan gula yang tinggi, seperti dirangkum dari acara Ayo Hidup Sehat di tvOne yang tayang Selasa, 23 Oktober 2018.

1. Leci

Kejagung Kembali Jerat 1 Tersangka Korupsi Impor Gula, Direktur SMIP Ditahan

Leci memiliki kandungan gula paling tinggi di antara buah lain. Dalam 1 buah leci terdapat 29 gram kandungan gula. Namun, leci juga memiliki kandungan kalsium yang cukup untuk memenuhi kebutuhan tubuh, yaitu 75 miligram per hari. Leci juga dipercaya mampu melancarkan sistem pencernaan.

2. Mangga

Penderita Diabetes Tak Usah Takut Lagi Makan Nasi, Begini Cara Masaknya agar Rendah Gula

Dalam 1 porsi buah mangga terdapat 24 gram kandungan gula di dalamnya. Rasa manisnya mangga tersebut diimbangi dengan kandungan vitamin A yang mampu menghaluskan kulit.

3. Delima

Buah yang dikenal dengan warna kulitnya yang merah ini mengandung 21 gram gula dalam 1 porsi buahnya. Tak hanya itu, buah delima bisa dipakai sebagai masker wajah yang berfungsi untuk menjauhkan bakteri dari permukaan kulit.

4. Pisang

Buah berwarna kuning dengan berbagai ukuran ini memiliki kandungan gula sebesar 18,5 gram per 1 porsinya. Pisang juga merupakan sumber protein yang baik untuk tubuh.

5. Apel

Dalam 150 gram buah apel, terdapat 16 gram kandungan gula di dalamnya. Buah dengan bentuk yang mungil ini memiliki unsur vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya