Rajin Bercinta Ternyata Bikin Wanita Makin Cantik, Ini Alasannya

Ilustrasi bermesraan
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Ada yang mengatakan setelah menikah biasanya wanita akan terlihat lebih cantik. Ternyata hal itu bisa dibuktikan secara teori. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa hubungan seksual aktif ternyata memang memberi dampak positif pada kecantikan seseorang. Kok bisa? Dilansir laman Mind Body Green, berikut ini alasannya.

Gaya Pancake, Unik dan Menantang Dijamin Makin Menggairahkan Hubungan di Atas Ranjang

Seks membuat bersinar

Rambut akan lebih bersinar dan kulit menjadi bercahaya. Estrogen, yang berkontribusi untuk rambut dan kulit yang lebih sehat akan meningkat produksinya pada wanita yang rutin berhubungan seksual. Selain itu kolagen juga dihasilkan saat berhubungan seksual, sehingga membantu kulit tetap kencang. 

Hati-Hati Gerakan Ini Saat Bercinta, Ternyata Bisa Bikin Penis Bermasalah

Awet muda

Seks yang dilakukan secara rutin akan membuat orang lebih muda. Orang yang rutin melakukan hubungan seksual tiga kali atau bahkan lebih dalam satu minggu akan terlihat lebih muda. 

5 Doggy Style Janjikan Sensasi Melayang hingga Janjikan Ketagihan Buat Istri

Melawan depresi

Serotonin dan DHEA saat klimaks bisa menjadi antidepresi. Serotonin adalah neurotransmitter yang mengatur mood dan membuat orang merasa bahagia serta penuh harapan. DHEA memiliki efek anti depresi dan mendorong imunitas. Seks membantu orang terlihat dan merasa lebih cantik. 

Membuat perut rata

Orgasme membantu meningkatkan oksitosin yang akan menurunkan jumlah kortisol yang turut berkontribusi membuat perut gendut. 

Payudara membesar

Menurut Dr. Michael Roizen, payudara akan membesar sekitar 25 persen selama hubungan seks berlangsung. Bahkan puting juga akan bertambah panjang sekitar satu sentimeter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya