Konsumsi Mentimun Bikin Keputihan Mitos atau Fakta?

Mentimun.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Mentimun, merupakan tumbuhan yang banyak dikonsumsi di Indonesia dandi seluruh dunia. Sayuran yang memiliki banyak kandungan air ini mampu menyejukkan dan mengatasi dehidrasi. 

Wanita, Yuk Perhatikan Keputihan Abnormal: Gejala, Penyebab, dan Perawatan

Selain itu mentimun juga berkhasiat untuk perawatan kulit, memperlancar pencernaan, kesehatan sendi, menyuburkan rambut, mencegah diabetes, mengatasi sakit gigi, rematik, hingga menjaga tekanan darah. 

Namun sayangnya sebagian masyarakat khususnya kaum hawa enggan konsumsi mentimun karena dianggap sebagai penyebab keputihan, selain itu mentimun juga dituduh bisa memperparah kondisi mereka yang mengidap penyakit pernapasan, seperti asma dan sinusitis. Benarkah?

Kenali 5 Gejala Umum Kanker Serviks

Spesialis gizi klinis dr. Ida Gunawan, Ms. Sp.GK akan mengupasnya tuntas dalam tayangan AYO HIDUP SEHAT di tvOne Kamis 25 Oktober 2018.

Dipandu host dr. Vito Damay Sp.JP(K) M.kes, FIHA, FICA dan Dita Fakhrana, AHS juga akan tayang live streaming pukul 13.00-14.00 di laman ini. (tp)

Keputihan Bau Amis Ikan Asin, Hati-Hati Bisa Jadi Pertanda Kutil Kelamin
Ilustrasi air lemon.

5 Cara Masukkan Lemon ke Dalam Makanan untuk Menurunkan Berat Badan

Lemon kaya serat, antioksidan dan vitamin C. Selain meningkatkan sistem kekebalan tubuh, vitamin C dalam lemon juga dapat membantu tubuh membakar lemak secara alami. 

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024