Pria Sulit Ereksi dan Wanita Keputihan Berkepanjangan, Awas Diabetes

Presentase diabetes
Sumber :
  • http://www.vestyles.com/

VIVA – Diabetes biasanya menunjukkan gelaja-gejala umum seperti sering haus, banyak minum, terus menerus lapar, dan berat badan yang menurun. Tapi, selain itu diabetes juga menyebabkan beberapa gejala khas seperti pandangan mata yang kabur, kesemutan, hingga masalah seksual.

Penderita Diabetes Tak Usah Takut Lagi Makan Nasi, Begini Cara Masaknya agar Rendah Gula

Menurut dr Dante Saksono Harbuwono, SpPD-KEMD, Ph.D, pada wanita yang mengalami keputihan yang tak kunjung sembuh, perlu curiga bahwa itu adalah tanda diabetes.

"Diabetes juga menimbulkan masalah seksual, kejadian impotensi pada diabetes itu tinggi. Begitu juga vaginismus kejadiannya tinggi," ujar Dante saat ditemui di sebuah acara beberapa waktu lalu.
 
Dante juga mengingatkan bahwa orang diabetes yang gula darahnya tidak terkontrol, kemampuan ereksinya akan 10 tahun lebih tua dari kemampuan biologis yang sesungguhnya.

Glaukoma Lebih Berbahaya Daripada Katarak

Diabetes.

"Kalau cek gula darahnya tinggi, itu pasti akan terjadi. Kalau sudah terjadi tapi masih di stadium awal, bisa diobati, tapi kalau sudah lanjut tidak bisa diobati," lanjut Dante.

Waspada, Ini 4 Bahaya Langsung Tidur Setelah Sahur, Bisa Sebabkan Diabetes

Begitu juga dengan wanita, keputihan bisa menyebabkan infeksi pada vagina. Infeksi ini akan membuat elemen dalam fisiologis vagina berubah, sekret (cairan yang keluar dari vagina) ketika berhubungan seksual pun berubah sehingga membuat kering. Lama-kelamaan akan membuat hubungan seksual terasa sakit.
   

Ilustrasi obat suntik diabetes

Ketahui Tips Puasa Sehat untuk Penderita Diabetes, Dijamin Tahan Sepanjang Hari

Puasa adalah salah satu praktik keagamaan yang dijalankan oleh jutaan orang di seluruh dunia, termasuk mereka yang menderita diabetes supaya tahan seharian.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024