Hujan Bisa Bikin Sakit Kepala, Benarkah?

Ilustrasi hujan
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA – Sebagian orang takut kehujanan karena bisa menyebabkan sakit kepala. Apa Anda salah satu orang yang mengalaminya? Hujan memang seharusnya tidak ada dampak terhadap sakit kepala. Tetapi rupanya ini bisa jadi bukan sugesti belaka. 

4 Kelakuan Kocak Masyarakat Dubai Saat Banjir Ada yang Main Jetski sampai Berjemur

Dalam studi yang melibatkan 25 anak dan remaja yang kerap mengalami migrain atau sakit kepala tipe kronis, peneliti menemukan bahwa gejala sakit kepala akan meningkat ketika hujan turun atau iklim lebih lembap daripada biasanya. Studi ini dipublikasikan dalam jurnal Headache.

Secara keseluruhan, para peneliti mendapati bahwa selama hujan, anak-anak yang terlibat dalam penelitian 59 persen mengalami gejala sakit kepala. Begitu pun ketika udara lebih lembap daripada normalnya, kemungkinan gejala sakit kepala timbul sekitar 58 persen, dibandingkan pada kelembapan normal yang hanya 22 persen.
 
Senada dengan penelitian yang dipimpin oleh Dr. Mark Connelly dari Children's Mercy Hospitals and Clinics, Amerika, tersebut, penelitian yang dipublikasikan dalam The Journal of Headache and Pain juga mengungkapkan bahwa kondisi cuaca tertentu mampu memicu migrain maupun sakit kepala.

Hujan Badai di Dubai: Muazin Ubah Lafadz Azan, Netizen: Merinding!

Baca Selengkapnya

Pemandangan Langit Dubai Berwarna Hijau (Doc: X)

Langit Dubai Tiba-tiba Berubah Jadi Hijau Usai Banjir Besar

Video timelapse viral di media sosial yang memperlihatkan langit Dubai berubah menjadi hijau usai hujan lebat dan banjir besar.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024