Mandi Kelamaan Enggak Baik untuk Kulit, Berapa Durasi yang Pas?

Ilustrasi mandi / shower
Sumber :
  • pixabay

VIVA – Banyak cara dilakukan wanita dan pria untuk menjaga kebersihan tubuh. Salah satunya dengan mandi dalam waktu yang lama.

Kerap Melihat Gadis sedang Mandi, Kakek di Garut Tak Tahan Berbuat Cabul

Bahkan, tak jarang mereka memakai sabun sebanyak dua kali agar tubuh benar-benar bersih. Namun, cara tersebut ternyata tidak baik untuk kulit Anda.

Itu karena air akan masuk ke seluruh sel-sel kulit dan jika kebanyakan bisa menghilangkan kelembaban kulit. Akibatnya, kulit menjadi kering.

Ngeri! Gegara Tak Mandi Usai Ziarah, Wanita Ini Didatangi Banyak Arwah Lewat Mimpi

Apalagi jika Anda mandi menggunakan air hangat maka kulit akan menjadi sangat kering. Selain kering, dokter spesialis kulit dan kelamin, dr Astri Adelia, SpKK, kulit Anda juga akan mengalami iritasi yang disebabkan oleh air.

"Coba saja mandi, lalu tidak pakai pelembab, kulit pasti terasa kering," kata Astri di Jakarta, belum lama ini.

Andre Taulany Bongkar Cerita Masa Lalunya, Pernah Ngintip Pembantu Lagi Mandi

Untuk menghindari terjadinya kekeringan pada kulit, dia menyarankan mandi sekitar 5-10 menit. Setelah itu, oleskan pelembab.

"Jangan lama-lama mandinya. Setelah mandi, biasakan untuk melembabkan kulit tubuh dengan memakai lotion atau pelembab agar kulit tetap terhidrasi," katanya.

Ceramah Buya Yahya (YouTube/Al-Bahjah TV)

Mimpi Basah dan Keluar Air Mani di Siang Hari Bisa Batalkan Puasa? Begini Kata Buya Yahya

Mimpi basah merupakan sesuatu yang tidak dapat dikendalikan oleh setiap orang. Walaupun sedang menjalankan ibadah puasa terkadang hal ini mungkin bisa saja terjadi.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2024