Pelukan Sri Mulyani Beri Penghiburan untuk Keluarga Korban

Menteri Keuangan, Sri Mulyani mendampingi keluarga korban pesawat Lion Air JT610
Sumber :
  • Instagram.com/@ditjenpajakri

VIVA – Pelukan dinilai sebagai hal paling sederhana yang bisa dilakukan seorang teman atau sahabat keluarga korban pesawat Lion Air JT610. Pendamping psikologis keluarga korban Lion Air JT610, Wiene, menyebut pelukan lebih baik untuk memberi penghiburan kepada para keluarga korban ketimbang hanya ucapan duka cita.

Sri Mulyani: Perempuan Harus Buktikan Layak Jadi Pemimpin

"Pelukan. Saya kalau melayat, saya enggak pernah mengucapkan turut berduka cita, atas kehilangannya, bagaimana kejadiannya, bagaimana sakitnya. Itu kan mengorek lagi. Saya datang, saya peluk saja," kata Wiene di Hotel Ibis, Cawang, Jakarta Timur, Rabu 31 Oktober 2018.

Wiene menegaskan para keluarga korban membutuhkan kehadiran yang tulus dari sosok teman. Gestur pelukan katanya bisa menandakan tulus tidaknya sosok teman tersebut.

Hari Perempuan Internasional, Sri Mulyani Bicara Pemimpin Wanita

"Pernah enggak merasakan orang yang hadir tulus dan yang tidak. Yang tulus itu kan bisa menularkan ketulusan. Yang bahagia itu kan bisa menularkan kebahagiaan," ujar Wiene.

Dia mencontoh pelukan yang dilakukan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani kepada para keluarga pegawai kementerian keuangan, yang menjadi korban pesawat Lion Air JT 610. Menurutnya itu satu gestur baik untuk memberikan ketenangan pada yang sedang berduka.

Pesawat Tempur Militer Iran Menimpa Sekolah, Tewaskan 3 Orang

"Pelukan itu sangat memberikan arti, memberikan ketenangan, meningkatkan kepercayaan diri, meningkatkan kenyamanan, rasa aman, menghilangkan stres," kata Wiene.

Sidang Mantan Presiden  (Aksi Cepat Tanggap) ACT Ahyudin.

Eks Presiden ACT Ahyudin Minta Maaf ke Donatur hingga Ahli Waris Korban Lion Air JT 610

Mantan Presiden yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Ahyudin meminta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia dan pemerintah. Termasuk donatur, hingga ahli waris korban Lion Air.

img_title
VIVA.co.id
4 Januari 2023