Belimbing Wuluh, Buah Masam Berkhasiat Menawan

Belimbing wuluh.
Sumber :
  • Instagram @kuliner_joglo

VIVA – Di Indonesia, pohon belimbing wuluh masih sangat mudah ditemukan. Belimbing wuluh yang memiliki rasa asam ini sering dicampurkan dalam masakan, dibuat manisan, dan bahkan beberapa orang suka mengonsumsinya mentah-mentah.

Rahasia Cantik Alami: Ini Manfaat Luar Biasa Belimbing Wuluh untuk Kesehatan dan Kecantikan

Meski banyak ditemukan dan sudah sering dikonsumsi, umumnya masyarakat Indonesia kurang menyadari belimbing wuluh atau belimbing sayur ini memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan. Nah, hal itu akan dibahas secara mendalam dengan dr Ida Gunawan, MS, SpGK(K) di acara Ayo Hidup Sehat yang tayang di tvOne, Senin, 5 November 2018.

Selain itu belimbing wuluh, ada pula topik lain yang tak kalah menarik untuk dibahas, yakni tentang pakaian basah.

Terpopuler: Manfaat Belimbing Wuluh sampai Tanggapan Buya Yahya Soal Kasus Inses

Hujan adalah anugerah dari sang Pencipta yang patut kita syukuri. Memasuki musim penghujan perlunya persiapan agar tidak mudah terkena hujan secara langsung apalagi kalau tubuh kita sedang tidak fit. Namun, hujan yang datang tiba-tiba saat kita beraktivitas di luar, terkadang tidak bisa kita hindari. Otomatis pakaian dan tubuh kita akan basah terkena air hujan.

Berbicara pakaian basah, hal ini pun bisa saja terjadi pada saat kita beraktivitas olahraga. Keringat yang keluar dari dalam tubuh membuat pakaian yang dikenakan menjadi basah.

Belimbing Wuluh Ternyata Punya Banyak Manfaat untuk Tubuh, Ini Daftarnya

Untuk sebagian orang yang memiliki keringat berlebih pun dapat membuat pakaian yang dikenakan mudah basah. Banyak mitos yang beredar di masyarakat mengenakan pakaian basah dapat membuat masuk angin hingga demam tinggi. Benarkah?

Simak pemaparan lengkap terkait hal ini bersama dr Warigit Dri Atmoko, Sp.PD, M.Kes.

Bersama host, dr Reinita Arlin Puspita dan Indra Bekti, Ayo Hidup Sehat akan hadir di layar kaca pada pukul 13.00-14.00. Anda juga bisa menyaksikannya lewat streaming di sini.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya