Gaya Rambut Ala Ariana Grande Ternyata Berbahaya Bagi Kesehatan

Ariana Grande
Sumber :
  • Instagram/@Ariana Grande

VIVA – Selain suaranya yang khas, penyanyi Ariana Grande juga terkenal dengan gaya kuncir rambut buntut kuda. Dalam banyak penampilannya, ia selalu mengikat rambutnya pada bagian ujung belakang, seperti halnya buntut kuda. 

Resmi Cerai, Ariana Grande Dituntut Bayar Tunjangan Rp19 Miliar ke Mantan Suami

Hal yang tidak diketahui oleh banyak orang, bahwa ternyata terlalu sering menguncir rambut, khususnya dengan gaya buntut kuda ternyata berbahaya bagi kesehatan.  Seperti dilansir dari Metro.co.uk reaksi paling umum untuk mengikat rambut seperti ini adalah sakit kepala atau migrain. 

Kuncir rambut ekor kuda menarik saraf di kulit kepala dan di sekitar wajah. Pengambilan ujung saraf sensoris ini menyebabkan sakit kepala atau migrain, yang menjadi lebih parah jika seorang rentan terhadap dua kondisi akibat stres atau ketegangan. 

6 Artis Hollywood yang Tersandung Kasus Sepanjang Tahun 2023

Meskipun seorang mungkin senang memberikan sedikit pengencangan pada wajah dengan mengikat rambut ke atas, itu bisa menyebabkan sakit punggung dan leher jika terlalu lama. Kulit kepala akan mengalami lebih banyak tekanan jika Anda memiliki rambut tebal. Sehingga rasa sakit meluas ke punggung dan leher jika memaksanya untuk tetap terjaga. 

Sementara pita karet adalah jenis yang paling buruk untuk rambut. Mereka mungkin terlihat mudah diperbaiki ketika rambut terikat, tetapi pita karet menyebabkan kerusakan. Menggunakan ini terlalu sering justru mempercepat membuat sejumlah besar helai rambut yang rusak. 

Kenapa Suhu Panas Sebabkan Sakit Kepala Hebat?

Dalam kasus ekstrem, gaya ini dapat menyebabkan ketegangan atau daya tarik alopecia. Ini adalah ketika menarik rambut menyebabkan mereka melonggarkan dari akar folikelnya. Itu bisa terjadi dengan wig dan tenun yang ketat juga. Dalam beberapa kasus, ini dapat menyebabkan garis rambut surut.

Menurut Health Line, alopesia mungkin muncul sebagai tonjolan kecil di kulit kepala yang terlihat seperti jerawat. Ketika kondisi berlanjut, gejala utama hilang dan rambut menjadi rontok. Rambut di bagian depan dan sisi kulit kepala adalah yang paling sering terkena. 

Hal ini dapat diperbaiki jika Anda berhenti menekan kepala dengan tidak mengenakan kuncir ekor kuda yang ketat, atau kepang. Dalam beberapa kasus, folikel rambut bisa menjadi sangat rusak sehingga tidak dapat menghasilkan rambut baru.

Untuk menghindari ini, cara terbaik ialah dengan membiarkan rambut bebas saat tidur. Kemudian oleskan minyak ketika  bisa dan pijat dalam-dalam. Cobalah untuk tidak mencuci rambut terlalu sering untuk memungkinkan kelembapan alami untuk keluar. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya