Kegemukan Bikin Seks Jadi Kurang Nikmat, Ini 5 Alasannya

Ilustrasi pria.
Sumber :
  • www.pixabay.com/PDPics

VIVA – Keintiman saat bercinta dengan pasangan sangat berkaitan erat pada banyak hal, termasuk berat badan. Nyatanya, tubuh yang gemuk bahkan cenderung obesitas, berisiko memiliki performa seks yang kurang menyenangkan.

Dokter Boyke Ungkap Ada Fetish Nyleneh, Terangsang Jika Cium Popok Bayi

Para ahli menemukan, tubuh yang gemuk dapat memberi batasan pada Anda untuk mengeksplor gaya bercinta dan ini membuat performa bercinta menjadi kurang memuaskan. Untuk lebih memahaminya, berikut lima hal yang berkaitan erat antara kegemukan dengan performa bercinta, dikutip dari laman The Health Site.

1. Menurunkan gairah

Terpopuler: Negara Tanpa Malam hingga Olahraga Ringan Setelah Lebaran

Kegemukan bisa membuat gairah dan kadar energi menurun saat di ranjang. Hal ini tentu berdampak pada penurunan performa saat bercinta dengan pasangan.

2. Perasaan negatif

Suka Pake Viagra Biar Genjreng di Ranjang? Hati-hati, Bisa Mengancam Jiwa

Momen bercinta seharusnya memberi segala hal yang positif tanpa memberi sisi negatif di dalamnya. Bercinta adalah semua hal tentang perasaan bahagia. Jika tubuh Anda cenderung gemuk, Anda mungkin akan merasakan penurunan kepercayaan diri dan ini berdampak pada aksi Anda saat bercinta.

Disfungsi Ereksi

3. Masalah ereksi

Kegemukan tak hanya berdampak secara psikis tapi juga fisik. Kegemukan pada pria bisa memicu disfungsi ereksi. Kegemukan juga dapat menurunkan kadar testosteron yang berkontribusi pada kepuasan performa seks.

4. Dampak pada orgasme

Kegemukan memicu penurunan peredaran darah menuju area intim dikarenakan pembuluh darah yang mengecil. Padahal, aliran darah yang kuat sangat dibutuhkan untuk memicu orgasme saat bercinta.

5. Sulit eksplor gaya bercinta

Mencoba berbagai gaya bercinta membutuhkan banyak tenaga dan kelenturan pada tubuh. Saat tubuh alami kegemukan, mencoba beberapa gaya baru saat bercinta tentu cukup sulit dan terasa menantang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya