Aneh, Tidur dengan Kaus Kaki Basah Ternyata Bermanfaat

Ilustrasi Berkaus Kaki
Sumber :
  • Pixabay/ dto 1968

VIVA – Menggunakan kaos kaki saat tidur di malam hari dapat membuat tubuh terlelap lebih lama. Namun, pemakaian kaos kaki yang basah, meski sedikit aneh, ternyata, dapat memberi manfaat yang juga luar biasa.

Viral Siswi SMA di Konawe Baku Hantam Gara-gara Dibully Bau Kaus Kaki

Dikutip dari laman The Health Site, pemakaian kaos kaki dalam keadaan basah, ternyata dapat memberi manfaat baik bagi tubuh. Namun, air yang diberikan pada kaos kaki, bukan tanpa bahan dan kandungan lainnya. Berikut manfaat tidur dengan kaos kaki basah yang perlu Anda pahami.

1. Konstipasi

Ancelotti Marahi Pemain Everton Gara-gara Salah Pakai Kaus Kaki

Ambil semangkuk air, campur dengan potongan kecil apel dan keju, satu sendok makan madu dan flaxseeds. Aduk lalu celupkan kaos kaki kering ke dalamnya kemudian peras dan kenakan saat tidur. Cara seperti ini dianggap ampuh mengatasi masalah konstipasi atau susah buang air besar.

2. Batuk

Jangan Sepelekan Bau Kaus Kaki, Berisiko Infeksi Paru-paru

Tidur dengan menggunakan kaos kaki basah adalah cara terbaik membasmi batuk. Sediakan mangkuk lalu tambahkan 2 cangkir susu, 1 sendok makan madu dan 2 potong besar bawang bombay. Aduk 15 menit lalu celupkan kaos kaki kering ke dalamnya dan peras lalu kenakan saat tidur. Susu dan bawang memiliki khasiat antibakterial dan antiinflamasi yang ampuh atasi batuk.

3. Infeksi usus

Rebus biji adas, jintan, dan air selama 15 menit. Kemudian, celupkan kaos kaki ke dalam larutan. Setelah itu, pakai dalam kondisi setengah kering. Dalam waktu setengah jam, larutan ini ampuh meningkatkan peredaran darah ke perut dan membantu mengatasi infeksi di sekitarnya.

4. Demam

Ambil dua gelas air lalu campur dengan 1 sendok makan cuka. Aduk dengan kaos kaki berbahan wol dan peras. Kenakan kaos kaki tersebut saat tidur di malam hari. Hal ini dapat membantu menurunkan suhu demam tinggi dalam waktu 40 menit. Di mana cuka bermanfaat untuk meningkatkan peredaran darah serta imunitas tubuh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya