Psyllium Husk dan Goji Berry Diklaim Solusi Masalah Pencernaan

Goji Berry
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Data Riset Kesehatan Nasional (Riskesnas) tahun 2016 menunjukkan bahwa 20,7 persen penduduk Indonesia di atas 18 tahun mengalami obesitas. Selain obesitas, data dari Sample Registration Survey tahun 2014 juga menunjukkan bahwa 6,7 persen penduduk Indonesia terkena diabetes, disusul dengan 12,9 persen penduduk yang terkena penyakit jantung koroner, dan 21,1 persen penduduk yang menderita stroke. 

5 Ide Ciptakan Waktu Berkualitas Bersama Pasangan, Dijamin Hubungan Makin Harmonis

Munculnya penyakit-penyakit tersebut ditengarai dikarenakan makanan yang tidak sehat dan tak mengandung gizi yang cukup, terutama pada makanan siap saji yang marak dikonsumsi sejak masih muda. Makanan-makanan tersebut diklaim kurang serat, malah menumpuk lemak jenuh dan kolesterol dalam tubuh.

Data ini kemudian dijadikan produsen yang terkenal dengan produksi minuman suplemennya, PT Anugrah Inti Makmur Indonesia. Mereka membuat minuman yang diklaim mampu mencegah timbulnya penyakit tersebut di atas. Flimty.

Pasca Pandemi Kebiasaan Konsumsi Suplemen Orang Indonesia Berubah, Seperti Apa?

Flimty diklaim mampu menjadi solusi bagi siapapun yang mengalami masalah pencernaan setelah mengonsumsi banyak makanan tidak sehat. Fungsi Flimty sendiri adalah sebagai minuman kesehatan yang mampu mengurangi kotoran dan lemak dalam tubuh. 

"Minuman kesehatan Flimty unggul, karena kandungan ketiga bahan yang dikandungnya kaya akan serat alami. Bahan-bahan pilihan tersebut sangatlah bermanfaat bagi tubuh. Pertama adalah psyllium husk, soluble fiber, dan goji berry," ujar Edward Jogia, CEO PT Anugrah Inti Makmur Indonesia, dalam keterangannya, Kamis, 8 November 2018.

Orang Indonesia Kurang Asupan Vitamin D dan C, Ini Efeknya Menurut Pakar

Dijelaskan pihak AIM, Psyllium husk terdiri atas 66 persen serat larut dan 34 persen serat tidak larut alami. Dalam pencernaan, serat larut tersebut berfungsi sebagai penyerap air dan pembentuk gel yang mampu mengikat makanan, gula, kolesterol, dan lemak dalam perut dan mengangkutnya menuju usus besar. Lebih lanjut, serat tidak larut berfungsi untuk membantu pergerakan kotoran di usus.

Sedangkan soluble fiber bermanfaat untuk menyehatkan pencernaan serta meningkatkan intensitas buang air besar yang berguna untuk proses detoksifikasi dan pembersihan racun usus. Terakhir adalah goji berry yang tinggi kandungan antioksidannya dan mampu menetralkan radikal bebas dalam tubuh.

"Selain dibuat dengan komposisi bahan terbaik, Filmty juga unggul karena diproduksi secara higienis di pabrik modern yang telah memenuhi standar ISO. Flimty juga telah teruji klinis aman dan halal untuk dikonsumsi jangka panjang. Keamanan dan kehalalan Filmty jug a dibuktikan dengan adanya sertifikasi BPOM dan L POM Majelis Ulama Indonesia," tulis keterangan tersebut.

Flimty aman dan tidak memiliki efek samping serta boleh dikonsumsi oleh siapa saja, baik anak muda yang ingin memiliki tubuh dan berat badan ideal ataupun orang tua yang ingin menjaga kondisi tubuhnya agar selalu prima. Namun, meskipun aman dan tidak memiliki efek samping, Flimty memiliki aturan pakai tersendiri, yaitu 2 sachet per hari.

Flimty mulai dapat dinikmati masyarakat dalam bentuk kemasan kotak isi 16 sachet pada 5 November 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya