Hobi Gigit Kuku, Kebiasaan atau Gangguan Kejiwaan?

Ilustrasi gigit kuku
Sumber :
  • Pixabay/Pexel

VIVA – Menggigit kuku telah menjadi sebuah kebiasaan yang dilakukan oleh sebagian orang. Kebiasaan ini akan secara otomatis dilakukan ketika seseorang sedang merasa gugup, cemas, bosan, bahkan lapar.

7 Strangest Chocolate Flavors, one is Tomato Sauce Taste

Kelihatannya hal itu termasuk kebiasaan wajar dan tidak membahayakan. Padahal bisa menjadi sumber penyakit karena kuku tidak selalu dalam keadaan bersih.

Selain sari faktor kebersihan, kebiasaan menggigit kuku ternyata berhubungan erat dengan faktor kejiwaan seseorang, benarkah?

Makanan Manis Ini Ternyata Bisa Turunkan Kolesterol Tinggi

Hal ini bakal dikupas tuntas oleh dr Iman Firmansyah, SpKJ bersama dua host, dr Reinita Arlin Puspita
 dan Indra Bekti di acara Ayo Hidup Sehat yang tayang di tvOne, Rabu, 14 November 2018 pukul 13.00 WIB.

Selain tentang kebiasaan mengigit kuku, akan dibahas pula topik mengenai dark chocolate atau cokelat hitam bersama DR. dr. Samuel Oetoro, MS, SpGK(K). Cokelat hitam sering disebut sebagai makanan primadona yang ternyata memiliki banyak manfaat. Santapan lezat ini mungkin salah satu hal terbaik untuk dikonsumsi setiap hari karena banyak studi menemukan manfaat kesehatannya.

VIDEO: Diet Sebabkan Kulit Kusam dan Rambut Rontok, Ini Penjelasannya

Selain itu, cokelat hitam juga dianggap sebagai 'makanan super' berkat sejuta manfaat di dalamnya. Cokelat hitam dengan konsentrasi kakao yang tinggi dapat membantu meningkatkan memori seseorang. Bahkan, diklaim dapat membantu seseorang meningkatkan tingkat kekebalan dan mengurangi tingkat stres.

Streaming Ayo Hidup Sehat di sini.

Ilustrasi cokelat.

Biasa Jadi Hadiah Valentine, Jenis Cokelat Ini Ternyata Kurang Baik untuk Kesehatan

Menjelang hari Valentine banyak pasangan yang memikirkan hadiah hingga merencanakan momen romantis untuk dinikmati berdua. Hadiah yang paling identik adalah cokelat.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2024