Teh Hitam atau Hijau, Mana yang Lebih Sehat?

Teh Hijau
Sumber :
  • Dokumentasi Ayo Hidup Sehat tvOne

VIVA – Teh telah lama disebut sebagai minuman terbaik di dunia setelah air putih. Tanaman teh memang telah lama dikonsumsi manusia sejak pertama kali dibudidayakan terutama di China dan Jepang. 

6 Manfaat Mengonsumsi Teh Hijau bagi Kesehatan Tubuh, Bisa Dimanfaatkan untuk Diet

Dilansir laman livestrong, teh dikenal peryatama kali adalah teh hitam. Namun, seiring berjalannya waktu teh hijau yang menjadi primadona. 

Beda warna ternyata beda manfaatnya. banyak orang percaya teh hijau kaya kandungan zat antioksidan seperti enzim, asam amino, dan polifenol yang bermanfaat untuk mendukung kesehatan tubuh secara keseluruhan. Selain itu, teh hijau juga mengandung vitamin B, folat, mangan, potasium, magnesium, dan kafein.

4 Bahan Herbal Terbaik Lancarkan Aliran Darah, Cegah Stroke dan Penyakit Jantung

Sementara itu teh hitam juga terkenal tak kalah sehat. Selain polifenol dan antioksidan, teh hitam juga memiliki kandungan katekin (catechin) dalam teh diduga dapat membantu mencegah kanker. Namun jika dibandingkan antara keduanya manakah yang lebih sehat?

Sepsialis gizi klinis dr. Ida Gunawan, MS, SpGK(K) akan membahasnya dalam AYO HIDUP SEHAT (AHS) di tvOne Kamis 15 November 2018.

4 Jenis Teh dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Dipandu host dr. Vito Damay, Sp.JP(K), M.Kes, FIHA, FICA dan Indra Bekti, AHS juga akan tayang live streaming pukul 13.00-14.00 di laman ini.

Ilustrasi sperma.

10 Pengobatan Rumahan Alami dan Efektif untuk Meningkatkan Jumlah Sperma Pria

Menurut WHO, konsentrasi normal sperma pada pria minimal 20 juta per ml air mani. Kurang dari 15 juta sperma perl ml dianggap sebagai jumlah sperma rendah oligozoospermia

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024