Turunkan Gula Darah dengan Aman, Coba Cara Ini

Ilustrasi kayu manis.
Sumber :
  • pixabay/gokalpicsan

VIVA – Banyak obat herbal yang diperuntukkan untuk penderita diabetes, jumlahnya tidak kalah dengan obat kimia. Obat herbal menjadi pilihan alternatif bagi penderita diabetes yang takut dengan efek samping jangka panjang obat kimia. 

Segar dan Wangi, Inilah Khasiat Daun Mint untuk Penderita Diabetes

Seperti yang dilakukan oleh Nisa (42 tahun) penderita diabetes asal Jakarta. Karyawan di salah satu perusahaan swasta ini dinyatakan memiliki diabetes sejak 5 tahun lalu. Seperti penderita diabetes tipe 2 lainnya, Nisa pun mengalami gejala khas diabetes berupa sering buang air kecil, sulit tidur di malam hari, dan berat badan turun drastis. 

“Saat itu saya langsung memeriksakan diri ke dokter, dan diketahui kalau saya terkena diabetes dengan gula darah sekitar 330mg/dl. Saya mulai stres, karena mau tak mau saya harus mengubah pola hidup dan pola makan saya,” kenang Nisa.

5 Penyakit yang Sering Mengintai Usai Lebaran, Jangan Terlena Makan Opor dan Kue Kering!

Nisa paham bahwa diabetes merupakan penyakit yang tidak bisa sembuh yang mengharuskannya mengonsumsi obat diabetes sepanjang hidup. Ia pun mencari obat anti-diabetes untuk mengendalikan gula darahnya. Nisa memutuskan mencari obat yang aman untuk dikonsumsi untuk jangka panjang.(tp)

BACA SELENGKAPNYA

Bukan Jam 7, Ini Waktu yang Tepat untuk Makan Malam
Ilustrasi diabetes.

Kolesterol Hingga Diabetes Bermunculan Usai Lebaran? Dokter Ungkap Penyebab dan Cara Atasinya

Beberapa penyakit yang timbul atau kambuh selepas Lebaran biasanya adalah diabetes, kolesterol, gangguan pencernaan, hipertensi, asam urat, hingga masalah lambung.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024