Hati Ayam Sering Diberikan Pada Bayi, Bahaya atau Tidak?

Hati ayam
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA – Daging ayam memiliki kandungan yang baik untuk menutrisi tubuh. Proteinnya yang tinggi, ditambah vitamin serta mineral di dalamnya baik untuk kesehatan tubuh.

VIDEO: Diet Sebabkan Kulit Kusam dan Rambut Rontok, Ini Penjelasannya

Bahkan menurut beberapa penelitian, mengonsumsi ayam bisa membantu mengontrol kadar kolesterol, tekanan darah, serta mengurangi risiko kanker. Tidak heran bukan hanya karena kelezatannya saja, manfaat dari mengonsumsinya membuat daging ayam ini begitu digemari masyarakat.

Tetapi bukan hanya daging ayam saja yang menjadi favorit kita. Bagian dalam ayam seperti hati ayam pun menjadi primadona. Sebut saja menu hati ayam goreng di warung pecel lele pinggir jalan, hingga gulai hati ayam di restoran kenamaan pun tidak luput untuk dipesan.

Bisa Bantu Kurangi Risiko COVID-19, Ini 3 Cara Dapatkan Vitamin D

Tapi perlu diketahui pula, sama halnya seperti hati manusia, hati ayam pun berfungsi sebagai penyaring racun dalam tubuh yang berasal dari makanan yang tidak sengaja masuk ke dalam tubuh. Meskipun memiliki kandungan nutrisi yang dibutuhkan tubuh seperti vitamin A, D, E, K, dan B12. Nah apakah mengonsumsi hati ayam membahayakan kesehatan kita?

Dokter spesialis gizi klinik, dr Christopher Andrian SpGK akan memberi tahu apa dampak mengonsumsi hati ayam dalam program Ayo Hidup Sehat tvOne, Jumat 16 November 2018. AHS juga akan tayang streaming pukul 13.00-14.00 di laman ini. 

6 Fakta dan Mitos Hati Ayam, Benarkah Bahaya untuk Jantung?
Hati ayam

Hati Ayam Tinggi Kolesterol dan Purin, Ini Cara Sehat Mengolahnya

Bagaimana cara sehat mengolah hati ayam untuk meminimalkan kandungan kolesterol dan purinnya? Simak di sini.

img_title
VIVA.co.id
9 Februari 2022