5 Hal yang Wajib Dilakukan saat Kencan Pertama

Ilustrasi pasangan.
Sumber :
  • www.pixabay.com/StockSnap

VIVA – Kencan pertama selalu menjadi pengalaman tak terlupakan. Ada yang menjadikannya momen menyenangkan, ada pula yang malah menjadi kencan paling buruk.

Terpopuler: Negara Tanpa Malam hingga Olahraga Ringan Setelah Lebaran

Untuk para wanita, sebenarnya kencan pertama adalah masa krusial para pria untuk mengenal Anda. Nah, agar tak salah langkah, berikut aturan kencan pertama berdasarkan opini dari kaum adam, dikutip dari Cosmopolitan, Rabu 14 November 2018.

1. Jadi diri sendiri

Suka Pake Viagra Biar Genjreng di Ranjang? Hati-hati, Bisa Mengancam Jiwa

Jika Anda memang pemalu, tak usah segan memberitahukannya. Menurut Greg, pria 25 tahun, akan sangat membingungkan bila seorang wanita sangat pendiam di kencan pertamanya.

"Saya tahu akan sulit untuk terbuka di kencan pertama dan berbicara banyak, tapi jika Anda terlalu banyak diam, saya malah berasumsi wanita ini membenciku," ungkapnya.

Hati-hati, 7 Dosa Bikin Pasangan Ogah Bercinta

Ilustrasi kencan

2. Tak apa bayar masing-masing

Semua tergantung pada sifat tiap orang, tapi kebanyakan di kencan pertama memilih untuk memisahkan struk pembayaran dan membayar makanannya masing-masing. Jangan berharap terlalu banyak di kencan pertama ini.

3. Jujur

Jika momen kencan pertama terasa tak menyenangkan, tak perlu berbohong dalam mencari alasan untuk pergi dari tempat tersebut. Cukup jujur dan berkata dengan sopan, para pria akan lebih menghargai kejujuran Anda.

Ilustrasi wanita berbohong di depan pasangannya.

4. Tempat yang tidak bising

Jika ini adalah kencan pertama, usahakan mencari tempat bertemu bukan di tengah keramaian. Cari tempat makan di mana bisa memberi kenyamanan untuk saling berbicara dengan tenang.

Coba hindari bioskop atau bar yang terlalu ramai. Dengan pilihan tempat yang tepat, Anda bisa saling mengenal lebih dekat satu sama lain.

5. Tidak berharap besar

Kencan pertama tidak melulu berlanjut menjadi kisah asmara. Turunkan harapan Anda akan hal tersebut karena itu malah membuat Anda berusaha terlalu berlebihan untuk memberikan suasana yang sempurna.

Para pria cenderung menginginkan suasana yang nyaman dan berjalan alami. Dengan begitu, kencan selanjutnya akan menjadi lebih intim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya