Sering Menahan Buang Air Kecil Picu Infeksi Kemih

Ilustrasi toilet.
Sumber :
  • pixabay/ jakobing85

VIVA – Terkadang, saat aktivitas padat, buang air menjadi hal yang sering ditunda-tunda. Padahal, kebiasaan menahan buang air kecil memiliki efek buruk pada tubuh. Pada umumnya, Buang air kecil adalah salah satu mekanisme tubuh untuk mengeluarkan toksin atau kotoran yang berbahaya untuk kesehatan.

Ini Dampak Buruk Menahan Buang Air Kecil, Bisa Sebabkan Batu Ginjal

Ada hal yang menyebabkan orang harus menahan pipis. Bisa jadi karena tempat yang tak memungkinkan, sedang melakukan aktivitas lain, dalam kemacetan atau alasan lainnya. 

Kebanyakan orang mungkin berpikir bahwa menahan pipis bukanlah hal yang serius. Namun di balik itu semua, menahan kencing ada bahaya mengancam. Benarkah demikian?

7 Insiden di 2024 Hanteo Music Awards, Penonton BAB hingga Berhubungan Seks

Ikuti detailnya lebih lanjut bersama Spesialis Urologi, dr Hani Hendarto dalam program AYO HIDUP SEHAT (AHS) di tvOne, siang ini pukul 13.00-14.00 WIB. Jika Anda tak sempat saksikan di layar kaca, AHS juga akan tayang live streaming di laman ini.

Ilustrasi toilet.

Mudik Lebaran, Hati-hati Infeksi Saluran Kemih Mengintai Wanita!

Hati-hati bagi Anda yang sering menahan buang air kecil atau malas minum air putih, penyakit infeksi saluran kemih bisa mengintai, terutama rentan menyerang wanita

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024