Pria Masturbasi Lebih dari 3 Kali Seminggu Bikin Keriput Hingga Loyo

Ilustrasi pria/laki-laki.
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA – Masturbasi bagi sebagian besar pria merupakan momen pereda stres. Tetapi, siapa sangka, masturbasi terlalu sering bisa berdampak pada kerusakan fungsi tubuh.

Onani Saat Puasa Ramadhan, Batalkan Puasa? Buya Yahya Beri Jawaban

Menurut berbagai studi, pria tidak seharusnya melakukan masturbasi lebih dari 2 hingga 3 kali dalam seminggu. Terlalu sering masturbasi akan memicu berbagai masalah kesehatan yang berkaitan dengan perubahan hormon.

Dikutip dari laman The Health Site, masturbasi berlebihan memicu perubahan hormon yang berdampak pada perubahan mental dan fisik. Berikut tiga dampak berbahaya pada kesehatan yang dipicu oleh masturbasi berlebihan.

Mimpi Basah saat Tidur Siang Membatalkan Puasa? Ini Kata Buya Yahya

1. Kehilangan tenaga

Kehilangan banyak energi fisik dan mental adalah salah satu efek buruk masturbasi. Aktivitas ini menggunakan banyak energi dari dalam tubuh. Biasanya masturbasi berlebihan akan memicu rasa lelah berlebih, lemah pada organ intim, hingga kulit wajah yang mudah keriput.

Kecanduan Onani? Hati-hati Bisa Sebabkan Pembengkakan hingga Pengelupasan Kulit Area Intim

2. Ketagihan

Kebiasaan masturbasi ini bisa membuat tubuh merasakan kenikmatan 'bermain sendiri'. Tak heran, dampak dari masturbasi bisa memicu rasa nagih. Ketika pria sudah terbiasa memainkan organ intimnya sendiri, akan sulit untuk mengontrolnya, dan ini bisa memicu masturbasi tak terkendali.

3. Ejakulasi dini

Masturbasi terlalu sering sangat berkaitan dengan ejakulasi dini. Akan sangat sulit bagi pria mengontrol produksi spermanya saat berhubungan seks, bagi mereka yang masturbasi terlalu sering.

Sebab, organ intim yang distimulasi terlalu berlebihan, seluruh sarafnya menjadi terganggu dan memicu ejakulasi dini. Maka, disarankan agar saat melakukan masturbasi, tidak terlalu sering dan minimalisasi aksi yang terlalu berlebihan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya