Ukur Kejantanan Pria dari Jari Manis dan Telunjuknya

Ilustrasi jari
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA – Selama bertahun-tahun, para wanita percaya bahwa melihat ukuran sepatu pria adalah cara terbaik untuk mengetahui ukuran kejantanan pria itu.

Ini 6 Cara Buat Suami Bertahan di Atas Ranjang

Tapi ternyata, apa yang kita lihat selama ini adalah salah, karena petunjuk terbaik mengenai kejantanan pria ada di tangannya.

Menurut studi ilmiah, pria yang panjang jari telunjuknya sama dengan jari manisnya, cenderung memiliki organ intim yang lebih besar. Dalam riset tersebut, para dokter di Korea Selatan mengukur jari telunjuk atau jari kedua, tangan kanan dari 144 partisipan pria berusia 20 tahun ke atas.

Terpopuler: Jadwal Imsakiyah sampai Soal Flu Singapura

Para dokter juga mencatat panjang jari manis masing-masing pria atau jari keempat untuk studi yang dipublikasikan di Asian Journal of Andrology.

Kemudian, para dokter mengukur organ intim para partisipan dalam keadaan lembek dan diregangkan yang menunjukkan panjang organ intim pria itu ketika ereksi.

Posisi Penis Saat Pakai Celana, Harusnya Menghadap ke Atas atau ke Bawah?

Para dokter menemukan bahwa para pria yang memiliki perbedaan lebih kecil pada tinggi dari kedua jari itu, cenderung memiliki penis yang lebih besar. Sedangkan pria yang memiliki perbedaan lebih besar, cenderung memiliki ukuran Mr. P lebih kecil.

Secara rata-rata, para dokter menemukan panjang organ intim pria ketika tidak tegang 7,7 cm. Ketika diregangkan atau ereksi menjadi 11,7 cm. Di waktu yang sama, mereka juga menemukan rasio perbedaan rata-rata antara jari telunjuk dan manis adalah 0,97.

Namun, semakin kecil rasio ini, kemungkinan besar semakin panjang penis pria itu.

Ini bukanlah riset satu-satunya yang menemukan kaitan antara penis dengan ukuran jari. Sebuah studi pada 52 pria di Naval and Veterans Hospitals di Athena, Yunani, juga menemukan bahwa panjang jari telunjuk memiliki proporsi yang sama dengan ukuran penis.

Pada kebanyakan wanita, jari manis dan telunjuk memiliki tinggi yang sama. Tapi, pada pria, tinggi kedua jari ini beragam. Hal ini dikarenakan kadar testoteron dalam rahim tidak hanya mengendalikan panjang penis anak laki-laki ketika dewasa, tapi menurut penulis penelitian Profesor Tae Beom Kim, hormon ini juga menentukan seberapa tinggi kedua jari ini akan tumbuh. Khususnya di tangan kanan.

Lantas, bagaimana dengan teori ukuran sepatu dengan panjang penis? Ternyata itu hanyalah mitos.

Sebuah studi di Inggris yang dipimpin oleh Dr Jyoti Shah di St Mary's Hospital London, mengukur ukuran kaki 104 pria, begitu juga dengan penisnya. Studi ini bertujuan untuk membuktikan apakah mitos urban ini benar.

Ternyata, menurut studi yang dipublikasikan di British Journal of Urology International tersebut, tidak ada kecocokan sama sekali dari kedua ukuran itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya