Jangan Abaikan 9 Gejala Penyakit Jantung Ini

Ilustrasi jantung.
Sumber :
  • Pixabay/sbtlneet

VIVA – Pengobatan untuk penyakit jantung saat ini memang sudah sangat maju, sehingga angka kematian bisa diturunkan. Namun, tetap saja kematian akibat penyakit jantung koroner di mana terjadi penyumbatan arteri jantung masih menjadi penyebab kematian tertinggi di dunia saat ini. Hal ini disebabkan karena jumlah penderitanya pun tidak pernah turun bahkan meningkat.

Sempat Kena Serangan Jantung, Putra LeBron James Masuk Draf NBA Musim Ini

Penyempitan pembuluh darah jantung atau disebut aterosklerosis, bisa jadi tanpa disadari dimiliki oleh orang-orang di sekitar Kamu, terutama yang berbadan gemuk, merokok, dan doyan makan enak.

Banyak yang tidak menyadari memiliki penyakit ini sampai tiba-tiba terjadi serangan jantung. Meskipun serangan jantung datang secara tiba-tiba, sebenarnya tubuh manusia sudah memperlihatkan gejala-gejala awalnya, mulai gejala ringan hingga berat.

Termasuk Polusi Udara, Ini 10 Penyebab Penyakit Jantung yang Perlu Diketahui

Sayangnya, gejala-gejala tersebut seringkali diabaikan oleh penderitanya. Mengabaikan gejala serangan jantung dapat berakhir fatal. Karena itu bagi yang berisiko, penting mengenali gejala-gejala serangan jantung sehingga dapat diberikan pertolongan dan tindakan secepatnya. Inilah sembilan gejala umum dari penyakit jantung koroner. (zo)

BACA SELENGKAPNYA

Mantan Istri Ungkap Kondisi Kesehatan Donny Kesuma Sebelum Meninggal Dunia
Ilustrasi Scaling Gigi

Ini Akibat Jarang Scaling Gigi yang Perlu Anda Ketahui!

Scaling gigi adalah prosedur membersihkan plak dan karang gigi. Plak adalah lapisan warna putih di permukaan gigi ketika bakteri dalam mulut bereaksi dengan sisa makanan.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024