Mangga Alpukat, Khasiatnya Semanis Rasanya

Mangga alpukat.
Sumber :
  • Facebook

VIVA – Mangga avokad atau mangga alpukat saat ini sedang booming di masyarakat karena memiliki rasa yang manis dan lezat. Tidak heran jika masyarakat semangat untuk memburunya. Keistimewaannya adalah selain rasanya yang lebih manis daripada mangga pada umumnya, mangga ini memiliki daging yang tebal dan lembut.

Bea Cukai dan Karantina Musnahkan Mangga Impor Tak Berizin

Cara menyantapnya pun cukup praktis. Mangganya tak perlu dikupas, cukup dengan dipotong bagian tengahnya, kemudian diputar hingga terbelah menjadi dua. Lalu daging buahnya dapat langsung dimakan menggunakan sendok seperti makan buah alpukat . Itulah kenapa mangga ini disebut dengan mangga alpukat.

Selain rasanya yang manis dan lezat, mangga juga ini diyakini masyarakat bisa membuat mata dan kulit menjadi sehat jika dikonsumsi setiap hari. Selain itu kandungan nutrisinya juga mampu menurunkan hipertensi. Benarkah?

Polisi Musnahkan 19 Ribu Lebih Mangga Dari Malaysia, Ini Alasannya

Semuanya akan dibahas secara mendalam bersama DR dr Samuel Oetoro, MS, SpGK(K) di acara Ayo Hidup Sehat di tvOne, Rabu, 28 November 2018, pukul 13.00 WIB.

Selain tema tersebut, akan dibahas pula tentang menurunnya daya ingat dan kesulitan untuk berkonsentrasi bersama dr Lula Kamal. Menurunnya daya ingat dan sulitnya konsentrasi adalah sifat yang pastinya dimiliki oleh kebanyakan orang.

Hasilkan Buah Berkualitas, Mas Dhito Beri Pendampingan Petani Mangga Podang

Tidak hanya dialami mereka yang  berusia lanjut, usia muda pun rentan terserang turunnya daya ingat alias mudah lupa dan sulitnya konsentrasi.

Gejala ini dalam dunia medis disebut dengan short term memory lost atau short memory syndrome (SMS). Hal ini biasanya dipicu oleh sejumlah kondisi seperti kurang tidur, mudah stres, kesibukan yang padat dan depresi.

Dipandu oleh  dr Vito Damay, SpJP(K), M.Kes, FIHA, FICA dan Indra Bekti, saksikan Ayo Hidup Sehat di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya