Waspada 7 Gejala Kanker Lambung

Lambung.
Sumber :
  • pixabay/Hans

VIVA – Kanker lambung memang bukan penyakit umum. Bahkan, di antara beragam jenis kanker sekalipun, penyakit ini tidak memiliki kasus terbanyak. Meskipun begitu, kanker lambung termasuk salah satu jenis kanker yang paling berbahaya.

Konsumsi Pil KB Selama 5 Tahun Berisiko Kena Kanker Serviks

Oleh sebab itu, Kamu tetap perlu mewaspadainya. Pasalnya, gejala kanker lambung menyerupai gejala penyakit pencernaan pada umumnya. Kalau Kamu mengalami salah satu atau kombinasi dari gejala yang disebutkan di bawah ini, mulailah curiga. Terutama, jika gejalanya tidak kunjung mereda atau tambah parah.
 
1. Ada Darah di Feses

Meskipun darah di feses bisa menjadi pertanda kanker lambung, gejala ini juga bisa menjadi pertanda banyak penyakit pencernaan lainnya. Namun, pada kanker lambung, darah tersebut berasal dari inflamasi atau peradangan yang disebabkan oleh tumor ganas.

Mengancam Jiwa, 3 Gejala Dini Kanker Kolorektal Sering Diabaikan

Pada kanker lambung, adanya darah di feses biasanya menandakan penyakitnya sudah memasuki stadium lebih lanjut. Namun, gejala ini juga bisa dideteksi dini.

(je)

Benjolan Makin Besar di 3 Bagian Tubuh, Waspadai Kanker Kelenjar Getah Bening

BACA SELENGKAPNYA

Ilustrasi garam.

Jangan Konsumsi Garam Berlebih, Ini 7 Dampak Bahayanya

Garam merupakan bumbu dapur yang penting dan tak terpisahkan dari berbagai jenis masakan. Namun, konsumsi garam yang berlebihan dapat membahayakan kesehatan tubuh.

img_title
VIVA.co.id
31 Juli 2023