Sering Konsumsi Almond Picu Diare, Mitos atau Fakta?

Susu almond.
Sumber :
  • Pixabay/rawpixel

VIVA – Kacang almond merupakan jenis kacang yang sangat kaya akan vitamin dan nutrisi. Mempunyai ukuran yang lebih besar dibanding dengan kacang tanah dan jenis kacang-kacangan lainnya. 

Terpopuler: Ramalan Zodiak Taurus Hari ini, hingga Gejala Bahaya Diare

Banyak yang meyakini bahwa kacang almond tak hanya baik untuk kesehatan tubuh namun juga bagi kecantikan. Dilansir laman web MD, kacang almond memiliki banyak kandungan nutrisi, serat pangan, lemak tak jenuh, juga beberapa jenis vitamin B dan E. 

Kacang almond juga memiliki kandungan mineral yang bermanfaat bagi tubuh seperti kalsium, magnesium, zat besi dan zinc, karenanya ibu hamil dan menyusui mengonsumsi almond untuk menambah produksi ASI.

Waspada Bahaya Diare pada Anak! Kenali Gejalanya Segera!

Meskipun kaya manfaat namun belakangan timbul anggapan bahwa kacang almond tak baik dikonsumsi terlalu sering karena dapat memicu diare, obesitas hinga timbulnya jerawat, benarkah hal itu?

Spesialis gizi klinis dr Marya W. Haryono MGizi, SpGK akan menjelaskannya dalam tayangan AYO HIDUP SEHAT (AHS) di tvOne, Kamis 29 November 2018 pukul 13.00-14.00 WIB.

Full ASI dan Gak Pakai Babysitter, Kiki Amalia Putuskan Kurangi Pekerjaan Demi Anak

Tak hanya membahas soal manfaat almond, AHS juga akan mengupas soal makanan tinggi lemak yang mudah picu kolesterol bersama dr Samuel Oetoro. MS, SpGK, AHS juga dapat Anda saksikan live streaming di laman ini.
 

Keju casu marzu.

Ini Dia Keju Paling Berbahaya di Dunia, Sekali Makan Bikin Muntah Hingga Diare Berdarah

Beberapa jenis keju yang umum dikonsumsi keju cheddar, parmesan, mozarella, dan lainnya. Tapi, pernahkah Anda mendengar keju casu marzu, yang dijuluki paling berbahaya?

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024