Lebih Sulit Dibersihkan, Tumbler Bisa Jadi Sarang Bakteri

Ilustrasi termos/tumbler.
Sumber :
  • Pixabay/ JuliaMosiychuk

VIVA – Membawa botol minum atau tumbler kini makin akrab dalam keseharian masyarakat, khususnya di kota-kota besar. Salah satu pencetusnya, kesadaran menjaga lingkungan, untuk tidak menambah sampah plastik. Maka tak hanya anak-anak saja kini yang membawa tumbler ke sekolah, bahkan si ayah pun kerap membawa tumbler sendiri ke tempat kerja.

Sosok Venny Alberti yang Terkena Penyakit Kelamin, Suami Ganti Wanita 5 Kali Sehari?

Belum lagi jika dalam keluarga memiliki balita yang selalu minum susu dari botol. Sudah pasti kesibukan membersihkan botol dengan aneka bentuk dan ukuran akan cukup merepotkan. Mengapa?

Membersihkan botol tidak semudah membersihkan piring atau gelas. Tumbler umumnya berukuran panjang bahkan kadang dengan mulut botol menyempit. Belum lagi lekukan di leher botol yang sulit dijangkau.

Sangat Mengkhawatirkan, Dokter Laporkan Penyebaran Cepat Penyakit Menular di Rumah Sakit Gaza

Alasan inilah yang menjadikan botol minuman kerap berisiko menyebarkan penyakit, akibat kurang terjaga kebersihannya. Coba ingat lagi apakah Kamu mencuci botol minum setiap hari? Apakah cara membersihkannya sudah benar?

BACA SELENGKAPNYA

Jangan Takut, Kenali 5 Manfaat Donor Darah untuk Kesehatan Tubuh
Cerita Dokter Pasiennya Alami Susah BAB dan Buang Angin

Cerita Dokter Pasiennya Alami Susah BAB dan Buang Angin Gegara Lakukan Hubungan Lewat Belakang

Seorang dokter menceritakan soal pasiennya yang melakukan hubungan lewat belakang. Pasiennya itu melakukan hubungan lewat anus, dan dimasukkan tutup botol semprotan.

img_title
VIVA.co.id
19 Februari 2024