Ini yang Terjadi Saat Kelebihan Berat Badan Dibiarkan

Timbangan berat badan.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Apakah Kamu salah satu orang yang saat ini sedang mengumpulkan niat untuk menurunkan berat badan, Gengs? Jika iya, segeralah bulatkan niatmu untuk menurunkan berat badan karena kelebihan berat badan atau obesitas yang Kamu alami bisa meningkatkan risiko berbagai masalah kesehatan.

Segar dan Wangi, Inilah Khasiat Daun Mint untuk Penderita Diabetes

Obesitas saat ini dinyatakan sebagai endemik. Artinya semakin banyak ditemukan orang dengan kelebihan berat badan bahkan obesitas di populasi. Obesitas menjadi risiko independen berbagai penyakit kronis mulai dari diabetes, penyakit jantung, dan sebagainya. Lalu, apa yang bakal terjadi kalau Kamu tak kunjung menurunkan berat badan?

1. Diabetes

5 Penyakit yang Sering Mengintai Usai Lebaran, Jangan Terlena Makan Opor dan Kue Kering!

Menurut survei yang dilakukan National Institute of Diabetes and Digestive and Kidney Diseases, lebih dari 87 persen orang dengan diabetes memiliki berat badan yang berlebih atau mengalami obesitas. Masalah yang harus Kamu khawatirkan saat mengalami kelebihan berat badan ialah perubahan sifat sel hingga menyebabkan hormon insulin tidak dapat mendeteksi gula di dalam darah.

Nah, kalau kondisi ini terus-menerus terjadi, Kamu bisa aja lho mengalami diabetes melitus tipe 2.

Bukan Jam 7, Ini Waktu yang Tepat untuk Makan Malam

BACA SELENGKAPNYA

Ilustrasi diabetes.

Kolesterol Hingga Diabetes Bermunculan Usai Lebaran? Dokter Ungkap Penyebab dan Cara Atasinya

Beberapa penyakit yang timbul atau kambuh selepas Lebaran biasanya adalah diabetes, kolesterol, gangguan pencernaan, hipertensi, asam urat, hingga masalah lambung.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024