Rahasia Tetap Bugar di Usia 57, Iwan Fals Rutin Olahraga Karate

Iwan Fals
Sumber :
  • Viva.co.id/Aiz Budhi

VIVA – Penyanyi senior Iwan Fals akan segera menyelenggarakan konser bertajuk Nyanyian Yang Tersimpan. Konser yang akan berlangsung tanggal 16 Desember 2018 di Live Space, SCBD, Jakarta Selatan tersebut tentunya banyak menyita waktu dan tenaga Iwan di usianya yang tak lagi muda.

Selebgram Meli Joker Bunuh Diri, Pemuda Indonesia Disebut Rentan Alami Gangguan Mental

Jelang konser ia mengungkapkan bahwa dirinya sedang sibuk mempersiapkan diri dengan berlatih selama seminggu dua kali.

“Ya persiapan saya rutin saja sama band ada seminggu dua kali ya, Rabu dan Kamis biasanya,” ucap Iwan Fals ditemui VIVA di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu, 5 Desember 2018.

Ajak Warga Sumut Sukseskan PON 2024, Usung Tagline 'Apa yang Kau Bisa Mainkan'

Kemudian, pelantun lagu Bento itu juga mengatakan bahwa tidak hanya persiapan manggung yang ia lakukan, persiapan stamina pun tak luput dijalaninya. Menjalani olahraga karate merupakan hal yang ternyata rutin dilakukan oleh penyanyi kelahiran 57 tahun silam tersebut.

“(Jaga) stamina ya biasa umum lah makan tidur teratur, saya juga senang karate jadi setiap Selasa dan Jumat saya kelas karate 2 jam,” ujarnya.

Sederet Tips Jitu untuk Turunkan Berat Badan Setelah Lebaran

Lebih lanjut, penyanyi kelahiran Jakarta itu juga mengungkapkan bahwa selama manggung dirinya tidak pernah merasakan capek. Karena menurutnya, selama konser ia merasakan semangat dari para penonton.

“Konser kan enggak capek ya, senang ya tambah semangat, tambah energi dari teman-teman. Silaturahmi, nada-nada tinggi mungkin ada kesulitan dikit,” katanya. (umi)

fOBI gelar kejuaraan dunia barongsai

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Event yang digagas Pengurus Besar Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (PB FOBI) ini akan diikuti 550 atlet dari 10 negara di dunia.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024