Penggunaan Wajan Teflon Bikin Penis Pendek dan Kecil, Benarkah?

Ilustrasi pria.
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA – Penggunaan teflon atau wajan anti lengket mungkin adalah hal biasa di banyak rumah. Wajan ini kerap digunakan untuk menggoreng dan menumis. Tapi siapa sangka bahwa paparan wajan anti lengket bisa memengaruhi ukuran penis pria. Kok bisa?

Viral Seorang Pengusaha Ngamuk karena Penisnya Menyusut

Dilansir dari The Sun, Kamis, 6 Desember 2018, para peneliti telah menemukan bahwa bahan kimia yang terkandung di dalam teflon, yang disebut PFC, dapat mengganggu hormon pria dan menyebabkan penis secara signifikan menjadi lebih pendek dan lebih kecil.

Itu terjadi ketika seorang ibu mengandung bayi laki-laki dan si ibu mengonsumsi makanan yang tercemar PFC dari penggunaan wajan teflon. Bahan kimia tersebut juga berdampak pada remaja laki-laki, dengan cara mengurangi tingkat testosteron mereka.

5 Kebiasaan Buruk yang Bisa Merusak Mr P, Bahaya!

Selain panci anti lengket, PFC dapat ditemukan dalam pakaian tahan air dan kemasan makanan yang tahan lama. Para ilmuwan dari Universitas Padua, Italia, menemukan bahwa 12,5 persen pria muda yang dibesarkan di daerah yang tercemar PFC memiliki penis  yang lebih pendek dan 6,3 persen lebih kurus daripada pria sehat.

Mereka mengukur penis dari 383 pria dengan usia rata-rata 18 tahun. Padua, yang berada di dekat Venesia, adalah salah satu wilayah yang tercemar PFC terberat di dunia.

Mikropenis: Penyebab, Gejala, Pengobatan yang Jarang Pria Ketahui

PFC berdampak pada penis pria dengan mengurangi tingkat hormon seks mereka. Tak hanya memiliki penis yang lebih kecil, sperma mereka juga kurang sehat. Jarak antara skrotum dan anus mereka juga lebih pendek. Ini seringkali disebut sebagai tanda kesuburan yang lebih rendah.

Bahan kimia ini juga telah dikaitkan dengan kanker kandung kemih, menopause dini, berat badan lahir rendah, kesuburan rendah, masalah tiroid, kolesterol tinggi dan fungsi sistem kekebalan tubuh yang buruk.

Ilustrasi penis.

5 Hal Ini Jadi Penanda Penis Pria Sehat, Perhatikan ya Kaum Adam!

Bukan hanya soal ukuran atau kemampuan untuk berhubungan seksual, kesehatan penis lebih dari itu. Apa saja ciri-ciri penis yang sehat? Berikut deretan penis pria sehat

img_title
VIVA.co.id
16 Januari 2024