Tubuh Ternyata Bisa Menghasilkan Antioksidan Sendiri

Ilustrasi wanita.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Radikal bebas diketahui sebagai sebagai salah satu pemicu penuaan dan banyak penyakit. Bahkan, radikal bebas dikaitkan dengan penyakit berbahaya, seperti kanker, penyakit jantung, berkurangnya penglihatan hingga alzheimer.

Segar dan Wangi, Inilah Khasiat Daun Mint untuk Penderita Diabetes

Kesadaran masyarakat mengenai radikal bebas ini membuat konsumsi suplemen antioksidan menjadi meningkat. Sebab, antioksidan adalah salah satu solusi mengatasi tingginya tingkat radikal bebas yang dapat muncul pada tubuh seseorang.

"Sebenarnya tubuh kita sudah bisa menghasilkan antioksidan sendiri secara natural," ujar dr. Lisa Silvani, M.Biomed (AAM)dalam keterangannya kepada VIVA, Jumat, 7 Desember 2018.

5 Cara Masukkan Lemon ke Dalam Makanan untuk Menurunkan Berat Badan

Tubuh manusia sudah diciptakan dengan sempurna, salah satunya memiliki kemampuan untuk menghasilkan antioksidan sendiri. Antioksidan ini berfungsi mengatasi sumber radikal bebas pemicu penyakit.

Salah satu antioksidan yang dihasilkan oleh tubuh, salah satunya gluthathione. Gluthatione ini dapat membantu mengubah berbagai macam radikal bebas menjadi bentuk yang tidak berbahaya bagi tubuh.

8 Manfaat Manfaat Buah Nanas untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Turunkan Berat Badan!

"Setelah diubah, bentuknya menjadi lebih aman di tubuh. Radikal bebas itu dikeluarkan oleh tubuh melalui sistem detoksifikasi," tuturnya. (fin)

Ilustrasi air kelapa

Air Kelapa Vs Air Lemon, Mana yang Lebih Banyak Manfaatnya untuk Tubuh?

Air kelapa mengandung potasium, natrium, magnesium, dan kalsium, yaitu elektrolit yang penting untuk menjaga keseimbangan cairan, fungsi otot dan sinyal saraf.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024