Tips Memilih Pembalut Agar Tidak Gampang Bocor

Ilustrasi pembalut
Sumber :
  • Pexels

VIVA – Menstruasi adalah hal umum yang dialami  perempuan dewasa. Namun, hal tersebut kerap menjadi  menjadi momen menyebalkan bagi wanita modern yang mempunyai segudang aktivitas. 

Kenapa Vagina Wanita Bau Seperti Ikan Amis Busuk?

Saat menstruasi sedang banyak-banyaknya, banyak perempuan yang memakai pembalut dua sampai tiga buah sekaligus. Sebagian dari mereka juga  mengalaskan perlak di tempat tidur. Hal tersebut lantaran takut gerak karena takut bocor.

Sebab itu penting memilih pembalut yang tepat agar tidak bocor dan bisa tidur nyenyak. Lalu seperti apa tips memilih pembalut yang tepat?

Populasi Perempuan yang Alami Menopause Diperkirakan Meningkat

Menurut, Head of Feminine Care, PT Softex Indonesia, Ekayani Go, hal pertama yang harus menjadi pertimbangan ialah dengan memilih pembalut celana yang praktis. 

 "Jadi ini bisa memberikan solusi dan menjawab kebutuhan wanita agar tetap nyaman tidur semalaman dengan berbagai gaya tanpa rasa takut bocor walaupun sedang deras-derasnya," kata Ekayani dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 18 Desember 2018.

Keluar Haid Jelang Berbuka Batalkah Puasanya? Begini Kata Ustaz Adi Hidayat

Ia mengatakan, dengan bentuknya yang seperti celana, pembalut tersebut akan mampu memberikan perlindungan secara penuh. Dengan demikian, juga akan mampu menyerap cairan saat sedang deras-derasnya.

Selain itu, hal yang juga harus jadi pertimbangan ialah terkait dengan bahan dari pembalut itu sendiri. Ia menyarankan untuk memilih pembalut yang lembut, sehingga tetap nyaman dipakai saat beraktivitas. 

"Jadi penting sekali memilih pembalut yang lembut, selain agar lebih nyaman juga akan mengurangi iritasi atau lecet saat pemakaian," kata dia. 

Hal yang juga tidak kalah penting, ialah untuk memastikan bahan pembalut tersebut telah teruji secara klinis. Dengan begitu tidak perlu khawatir ketika menggunakannya. (msf)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya