Cara Tak Biasa Robby Purba untuk Atasi Tremor

Robby Purba.
Sumber :
  • dok. instagram @robbypurba

VIVA – Selain menjadi presenter, Robby Purba kini punya kesibukan baru. Bersama partner bisnisnya, fotografer Mozawahyu, ia sibuk mengurus toko bunga yang diberi nama Petales.

Robby Purba, Presenter yang Gemar Berburu Jam Tangan Mewah

Nama cantik itu khusus diberikan oleh Diva Internasional, Anggun. Diakui Robby, ide bisnis bunganya memang terinspirasi dari keindahan dekorasi pernikahan sang Diva.

Tak main-main dalam mengurus bisnisnya, Robby terjun langsung mulai dari pemilihan dan pembelian bunga. Bahkan ia bersedia kursus merangkai bunga secara privat bersama partner bisnisnya.

Alami Obesitas, Selebgram Shindy Samuel Jalani Operasi Bariatrik

Selain untuk tujuan bisnis, rupanya merangkai bunga dimanfaatkan Robby sebagai terapi untuk mengatasi gangguan syaraf yang dimilikinya.

Ramalan Zodiak Hingga Habib Jafar Jelaskan Soal Larangan dalam Islam

Biasanya kegiatan merangkai bunga memang lebih banyak dilakukan oleh wanita, Robby tak ragu-ragu untuk ikut mempelajarinya. Meski awalnya merasa kesulitan karena ukuran jari jemari yang cukup besar, hal itu juga dilakukannya sebagai terapi.

"Dari situ aku sampai masuk sekolah merangkai bunga. Merangkai bunga juga berguna untuk melatih tremor. Aku itu orangnya tremor, bayangin jari-jari sebesar ini bisa merangkai bunga. Itu sesuatu yang aneh, tapi itu salah satu latihan untuk melatih tremor," sambungnya.

Dilansir dari WebMd, tremor merupakan gangguan syaraf dengan ciri gemetar tidak terkendali pada salah satu bagian tubuh. Tangan, lengan, kepala, lidah dan dagu adalah beberapa bagian yang sering terkena serangan tremor.

Belajar merangkai bunga untuk kepentingan bisnis sekaligus usaha terapi mengatasi tremor dilakukan Robby secara privat. "Sudah 6-7 bulanan sekolah merangkai, aku baru datang dua kali he he... Aku ambil kelas privat sama partner bisnis aku, Moza," katanya.

Kerja kerasnya tidak sia-sia. Meski tergolong baru, usahanya tersebut sudah mulai dikenal banyak orang dan memiliki pelanggan setia. Beberapa rekan entertainer seperti Olla Ramlan dan Luna Maya ikut memesan karangan bunga dari Petales.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya