Bercinta Ternyata Jadi Rahasia Kebahagiaan Manula

Ilustrasi manula.
Sumber :
  • Pixabay/ stevepb

VIVA –Semakin bertambahnya usia, orang yang telah lanjut usia biasanya akan sangat jarang untuk berhubungan seks. Padahal menurut sebuah studi terbaru, orang lanjut usia yang sering melakukan hubungan intim akan lebih bahagia dengan kehidupan mereka.

Hati-Hati Gerakan Ini Saat Bercinta, Ternyata Bisa Bikin Penis Bermasalah

Para peneliti di Anglia Ruskin University di Cambridge, Inggris melakukan survei pada 6.879 orang dewasa dengan usia rata-rata 65 tahun. Hasil penelitian ini menemukan, wanita yang melaporkan frekuensi ciuman, petting atau tindakan stimulasi seksual terhadap pasangan, dan belaian yang lebih tinggi dikaitkan dengan kepuasan hidup yang lebih besar.

Sementara pria yang melaporkan melakukan hubungan seksual cenderung lebih bahagia. Studi ini melihat bahwa hubungan seksual lebih penting bagi pria yang telah lanjut usia daripada wanita ketika bicara soal kesejahteraan mereka.

5 Doggy Style Janjikan Sensasi Melayang hingga Janjikan Ketagihan Buat Istri

"Dorongan untuk mencoba posisi baru dan mengeksplorasi berbagai jenis aktivitas seksual tidak secara teratur diberikan kepada populasi (manula)," kata, seorang dosen kedokteran olahraga di Anglia Ruskin University dan penulis studi tersebut, Lee Smith seperti dilansir laman New York Post.

Lee berharap hasil studi mereka akan mendorong para dokter untuk fokus pada kesehatan seksual pasien senior mereka.

Gaya Bercinta Lazy Sex Dijamin Bikin Kamu dan Pasangan Puas di Ranjang

"Temuan penelitian kami menunjukkan bahwa mungkin bermanfaat bagi dokter untuk menanyakan pasien geriatri tentang aktivitas seksual mereka dan menawarkan bantuan untuk kesulitan seksual, seperti masalah dengan ereksi karena aktivitas seksual membantu orang tua hidup lebih memuaskan," katanya. (rna)

Ilustrasi wanita/bercinta.

Gaya Pancake, Unik dan Menantang Dijamin Makin Menggairahkan Hubungan di Atas Ranjang

Berbicara mengenai posisi seks, ternyata tidak hanya berkutat pada misionaris, woman on top atau bahkan doggy style. Ada beberapa posisi seks yang ternyata unik.

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2024