Tren Diet Detoks Hanya Konsumsi Jus Buah, Amankah?

Jus buah/smoothie.
Sumber :
  • Pixabay/sebastiendefaveri

VIVA – Beberapa waktu lalu, diet keto begitu populer di masyarakat. Banyak yang mengklaim diet yang hanya mengonsumsi lemak ini efektif menurunkan berat badan hingga tak sedikit yang tergoda mengikuti.

Menu Sahur Ini Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Namun, seiring waktu berjalan tren diet pun semakin bergeser. Kini, muncul tren diet baru yakni diet detoks. Diet ini diklaim dapat melancarkan proses detoksifikasi sehingga membantu pengeluaran racun-racun yang ada di dalam tubuh.

Proses detoksifikasi dari diet ini dilakukan dengan minum jus buah, istilah populernya disebut dengan 'juice cleanse'. Metode ini menjadi pilihan sebagian orang untuk 'membersihkan' usus dari racun-racun.

Mau Diet Defisit Kalori saat Lagi Puasa? Begini Caranya

Pelaku diet ini hanya mengonsumsi jus buah seharian, bahkan bisa sampai dua hingga tiga hari. Lalu, amankah hanya minum jus seharian? Benarkah konsumsi jus dapat menghilangkan racun pada tubuh?

Temukan jawabannya melalui pemaparan Dr med. dr Maya Surjadjaja, MS, SpGK dalam acara Ayo Hidup Sehat di tvOne. Ditemani host dr Vito Damay, SpJP(K), M.Kes, FIHA, FICA dan Indra Bekti, nantikan penayangannya siang nanti pukul 13.00-14.00. Lihat live streamingnya di tautan ini. (msf)

5 Tips Diet untuk Penderita Maag, GERD, dan Asam Lambung
Sakit maag.

Dear Penderita Maag, 5 Tips Ini Bermanfaat Untukmu

Pendekatan diet dan pengaturan berat badan yang sehat dapat menjadi langkah penting dalam mengurangi keluhan GERD. Berat badan yang berlebihan dapat meningkatkan tekanan.

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024