Begini Caranya Makan Enak Tanpa Takut Kolesterol

Soto Betawi kuah susu.
Sumber :
  • Cookpad/Michico Octavian

VIVA – Siapa pun tentu senang menikmati makanan lezat. Apalagi, Indonesia kaya akan berbagai kuliner khas daerah dengan cita rasa yang memikat. Namun, sadarkah kita di balik kelezatan makanan ada bahaya kolesterol jahat yang mengintai?

5 Minuman Herbal Penjaga Kolesterol Tetap Terkendali

Apalagi kuliner Indonesia banyak yang menggunakan bahan santan, jerohan, daging berlemak, kuning telur yang memiliki kandungan tinggi lemak jenuh. Jika tidak dibatasi, makanan dengan kandungan lemak jenuh yang tinggi tersebut dapat mendorong peningkatan kolesterol dalam darah.

Kolesterol tinggi diketahui dapat memicu berbagai penyakit berbahaya, misalnya penyakit jantung. Sayangnya, masih banyak yang belum menyadari hal ini.

7 Manfaat Tempe untuk Kesehatan Tubuh, Jadi Sumber Protein untuk Kesehatan Tulang

Tak sedikit orang yang tenang menyantap makanan berkolesterol tinggi tanpa tahu akibat jangka panjang dari kebiasaan itu. Lalu bagaimana agar tetap bisa makan enak tanpa harus takut kolesterol tinggi?

DR dr Samuel Oetoro, MS, SpGK(K) akan menjelaskannya dalam program Ayo Hidup Sehat di tvOne. Saksikan tayangannya secara live pada pukul 13.00-14.00 pada tautan ini.

Kolesterol Naik Usai Lebaran? Jangan Panik, Ini 5 Tips Menurunkannya
Kol goreng

5 Efek Samping Kol Goreng Bagi Kesehatan yang Perlu Diwaspadai, Bisa Memicu Kanker

Kol goreng hidangan yang digemari banyak orang karena kelezatannya, ternyata menyimpan efek samping yang perlu diwaspadai jika dikonsumsi berlebihan, bisa memicu kanker.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024