Tips Tetap Ternutrisi Jelang Acara Tahun Baru

Ilustrasi barbecue/bakar-bakaran.
Sumber :
  • Pixabay/Free-Photos

VIVA – Jelang tahun baru, momen makan bersama tentu tak akan dilewatkan. Namun, seringkali pemilihan makanan yang dikonsumsi justru tinggi akan garam, gula, dan lemak.

Anak Puasa Hingga Ikut Mudik? Ini 4 Tips Jaga Kesehatan Buah Hati Jelang Lebaran

Asal memilih sumber nutrisi bisa berbahaya untuk kesehatan tubuh. Data Riset Kesehatan Dasar 2018 menunjukkan adanya peningkatan, terutama pada kasus diabetes dan hipertensi. Hal tersebut disinyalir karena gaya hidup buruk yang dijalani.

"Tren masyarakat Indonesia saat ini sudah sangat peduli dengan healthy lifestyle. Mereka mulai mengurangi gorengan dan memilih sayur serta buah. Kalau pun memilih daging, cenderung memilih yang organik," ujar GM Corporate Affairs Hero, Tony Mampuk, dikutip dari siaran pers Pembukaan Hero Lagoon Avenue Bekasi, Rabu 26 Desember 2018.

Bantah Aturan Makan 3 Kali Sehari, Zaidul Akbar: Di Kitab Gizi Manapun Tidak Ada Anjuran Itu

Untuk itu, Tony menuturkan pentingnya menyediakan sayur, buah serta daging organik untuk pilihan berbelanja menjelang tahun baru. Apalagi, jenis organik cenderung lebih segar dan memiliki khasiat vitamin yang lebih maksimal.

Dengan perubahan pola hidup, terlebih sebagai resolusi di awal tahun, tubuh bisa mendapatkan manfaat kesehatan yang lebih baik. Ia berharap, pola hidup ini bisa dijalankan secara rutin sehingga menjadi kebiasaan yang lebih baik untuk diterapkan di tahun mendatang.

Cegah Anemia, Ahli Gizi Sarankan Minum Ini saat Ramadhan

"Masyarakat bisa menanyakan ke staf (supermarket) mengenai makanan dan bumbu organik yang memang mereka butuhkan. Dengan begitu, pengalaman dan informasi sajian organik ini bisa membuat masyarakat beralih ke pola hidup sehat," jelasnya.(rna)

Air kelapa

5 Manfaat Menakjubkan Mengonsumsi Air Kelapa Setiap Hari, Bisa Jaga Kesehatan Jantung

Air kelapa adalah minuman alami yang menyegarkan dan lezat yang dikenal banyak orang sebagai minuman tropis yang menyehatkan dan memiliki manfaat untuk tubuh.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024