Diet Anti Mainstream Kelly Clarkson, Pangkas Bobot Plus Usir Penyakit

Kelly Clarkson.
Sumber :
  • Instagram/ Kelly Clarkson

VIVA – Penyanyi lulusan American Idol, Kelly Clarkson memiliki tubuh yang berisi. Tapi kini, Kelly tampil dengan tubuh yang lebih ideal dan sehat. Rahasia penurunan bobot tubuhnya ternyata sederhana. Mengaku tidak berolahraga dan tetap menyantap makanan favoritnya, Kelly bercerita tentang usahanya untuk lebih sehat, dikutip dari hellomagazine.com.

Dear Penderita Maag, 5 Tips Ini Bermanfaat Untukmu

Rupanya Kelly menjalani diet yang terinspirasi dari buku The Plant Paradox: The Hidden Dangers In 'Healthy Foods' That Cause Disease And Weight Gain karangan Steven Gundry. Kelly mengklaim diet baru itu sangat efektif dan bahkan mampu mengatasi kelainan tiroid yang sudah lama dideritanya.  

Saat diwawancara oleh NBC's Today Show, Kelly mengatakan, "Saya punya penyakit autoimun dan masalah tiroid sejak tahun 2006. Lalu saya membaca buku itu dan mempraktekkan tipsnya. Hasilnya luar biasa! Bagian terbaiknya bukan hanya turun berat badan, tapi saya juga tak lagi konsumsi obat-obatan. Sistem peredaran darah saya membaik dan saya tak lagi minum obat sejak Februari."

Menu Sahur Ini Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Ibu dua anak itu mengaku masih mengonsumsi makanan kesukaannya seperti ayam goreng dan cake, tapi mengganti bahannya dengan tepung tapioka atau tepung almond. Sayangnya, butuh biaya cukup besar untuk menjalankan diet tersebut. "Sejujurnya, cara itu mahal. Saya berharap pemerintah bisa turun tangan untuk menyediakan bahan pangan sehat yang terjangkau. Saya dulu berasal dari keluarga miskin, orangtua tidak mampu memberi saya makanan sehat. Padahal diet itu berpengaruh besar pada kesehatan saya. Penyakit autoimun hilang dan bobot saya turun 17 kg," kata Kelly.

Mau Diet Defisit Kalori saat Lagi Puasa? Begini Caranya

Sesuai judulnya, buku itu banyak mematahkan informasi yang banyak beredar tentang makanan sehat. Dalam buku dijelaskan tentang gluten dan lectins (protein yang berasal dari tumbuhan) yang biasa ditemukan dalam bahan makanan sehat seperti gandum, kacang-kacangan, buah serta sayur. Dikatakan  lectins menyebabkan reaksi peradangan dalam tubuh yang bisa memicu penyakit dan kenaikan berat badan.

Beberapa solusi yang ditawarkan dalam buku mencangkup mengupas sayuran. Sebab lectins banyak terkandung dalam daun, sayur dan buah berkulit serta tanaman berbiji. Selain itu, dianjurkan konsumsi buah sesuai musimnya. Satu trik lagi yang berlawanan dengan tip kesehatan yang sering kita dengar, adalah dengan mengganti beras merah dengan beras putih yang lebih mudah dicerna.

Kelly menambahkan, "Caranya dengan memahami dan menyortir makanan. Termasuk apa yang dilakukan terhadap bahan pangan, contohnya pemakaian pestisida dan makanan dengan rekayasa genetik dan hormon. Kita juga perlu paham kalau obat-obatan kimiawi bisa merusak tubuh, jadi saya sekarang tidak konsumsi obat kecuali jika sangat membutuhkannya."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya