5 Tanda Pasangan Anda Benar-benar Jatuh Cinta dan Serius

Ilustrasi pasangan
Sumber :
  • www.pixabay.com/Pexels

VIVA – Jatuh cinta memang berjuta rasanya, namun di tengah rasa yang berbunga-bunga seringkali muncul perasaan takut akan kehilangan, di lain sisi juga muncul pertanyaan, "bagaimana kita tahu bahwa pasangan kita betul-betul jatuh cinta kepada kita?".

7 Ciri Pasangan Anda Orang yang Setia

Setiap orang memang memiliki caranya sendiri saat jatuh cinta. Beberapa orang menunjukkan rasa cinta mereka melalui tindakan, sementara yang lainnya melalui kata-kata. Kita sendiri tidak bisa menduga-duga bagaimana isi hati pasangan kita. Namun terlepas dari itu, tahukah Anda, ada beberapa sikap yang muncul dan mudah dikenali saat seseorang betul-betul jatuh cinta pada Anda, dan sungguh-sungguh dengan perasaannya. Dilansir Elite Daily, berikut ini 6 tanda pasangan benar-benar jatuh cinta.

1. Membuat Anda merasa aman

Galau Mau Putus Apa Enggak? Jangan Dulu Kalau Belum Ada 7 Tanda Ini

Merasa aman dalam sebuah hubungan dan dengan seseorang bisa menjadi tanda jelas dari cinta. "Bagi sebagian besar wanita berada dalam sebuah hubungan, mereka ingin merasa 'dikejar' secara khusus, aman. Sedangkan pria perlu merasa dihargai dan terkadang dibutuhkan," kata Erika Ettin seorang dating coach. 

2. Memiliki rencana

5 Alasan Pria Tiba-tiba Menghilang saat PDKT

Ketika seseorang membuat rencana jauh ke depan, seperti beberapa bulan atau mungkin setahun kemudian, itu bisa jadi cara mereka mengatakan pasangannya ada dalam rencana jangka panjang mereka. 

3. Benar-benar mendengarkan

Ketika seseorang mendengarkan dan bersungguh-sungguh, hal itu bisa membentuk perasaan yang nyaman. Apalagi jika hal itu dierapkan dalam kehidupannya, itu artinya kekasih Anda sangat mencintai Anda.

"Mereka bahkan mungkin mulai membelikan hadiah kecil untuk memberi tahu betapa berharganya pasangannya untuk mereka," kata pakar hubungan, James Preece.  

4. Menyertakan Anda dalam hidup mereka

Ketika pasangan jatuh cinta, mereka mungkin ingin menyertakan pasangannya dalam setiap aspek kehidupannya. Dari pesta kantor hingga acara keluarga, mereka ingin pasangannya selalu ada di sisi mereka.

"Pandangan mereka saat ini tentang diri mereka adalah termasuk pasangannya," kata Dr. Benjamin Ritter, founder Live for Yourself Consulting. 

5. Bisa merasakan

Terlepas dari hal-hal yang terlihat, memiliki pasangan yang benar-benar jatuh cinta terkadang bisa sangat disadari, sama halnya ketika secara pribadi jatuh cinta pada orang. 

"Aku pikir banyak dari kita, jika berpikir baik dan membaca apa yang ada di pikiran, bisa sangat sadar jika ada orang yang tulus dan jatuh cinta," kata psikolog Jennifer B.Rhodes.

Jika seseorang berkomitmen dan Anda juga bisa merasakan hal sama, itu tanda cinta sejati.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya