Makanan Sehat Diprediksi Hits di 2019

Ilustrasi salad buah.
Sumber :
  • Pexels/Pixabay

VIVA – Sama halnya dengan industri fesyen, industri kuliner pun mengalami perkembangan. Seiring perkembangan zaman, kuliner pun memiliki tren yang selalu berubah.

Sederet Tips Jitu untuk Turunkan Berat Badan Setelah Lebaran

Menurut prediksi Go Food, tahun ini tren makanan sehat akan semakin meningkat. Hal ini dibarengi dengan terbukanya kesadaran masyarakat akan gaya hidup sehat.

"Setiap tahun baru, kita selalu punya resolusi untuk makanan makanan sehat. Awal tahun, tren makanan sehat akan naik," ujar Catherine Hindra Sutjahyo, Chief Commercial Expansion GOJEK dalam acara Pencapaian 2018 dan Prediksi Kuliner 2019 GO-FOOD di Kantor Go-Jek Pasar Raya Blok M Jakarta Selatan, Senin 7 Januari 2018. 

6 Takjil Rendah Kalori Untuk Menjaga Berat Badan Ideal

Ia juga mengatakan selain makanan sehat, menu makanan yang akan naik di tahun ini adalah makanan dengan kreasi unik. 

"Makanan yang unik, yang aneh, yang seru itu akan naik enggak terbayang seperti fusion, burger dicampur dengan sushi atau mi donat seperti tahun lalu," lanjut dia. 

5 Tips Jitu Menurunkan Berat Badan Saat Puasa

Tak hanya itu, diprediksi makanan ringan juga tak kalah laris tahun ini, misalnya seperti martabak dan aneka gorengan. 

"Makanan ringan snack martabak, dan gorengan ini masih. Ini berarti, makanan ringan masih menjadi salah satu harapan di masyarakat Indonesia," ujar VP Marketing GO-FOOD, Aristo Kristandyo ditemui di lokasi yang sama.

Untuk varian minuman, kopi tetap jadi idola di tahun ini. "Kopi pun harus bervariasi, karena light baverage masih digandrungi. Dalam dunia baverage, air selalu menang lalu teh dan kopi ada di situ," ujarnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya