Ungkap Keseriusan Pasangan dari Jumlah Pengeluaran

Ilustrasi pasangan.
Sumber :
  • www.pixabay.com/StockSnap

VIVA – Cukupkah pernikahan dengan hanya bermodalkan cinta? Seringkali pertanyaan ini terlintas di benak mereka yang ingin melanjutkan hubungan atas dasar cinta. Untuk menjawab hal ini, sebuah studi yang dilakukan GiftCards.com justru menemukan bahwa status hubungan tiap pasangan secara mengejutkan telah mempengaruhi keuangan seseorang.

Kian Romantis, Nikita Mirzani dan Rizky Irmansyah Tertangkap Kamera Lakukan Hal ini

Dikutip dari Aplus, survei itu dilakukan pada lebih dari 1.000 orang single, pasangan kekasih, pasangan menikah, baik itu wanita atau pria tentang biaya kencan dan berapa banyak uang dihabiskan untuk acara romantis khusus. 

Jangan mengira mereka yang jomblo tidak menghabiskan uang banyak. Sebab, dari studi tersebut ditemukan, orang dalam kelompok single justru menghabiskan lebih banyak uang dibanding mereka yang tengah menjalin hubungan, dan pasangan menikah dinilai menghabiskan uang lebih sedikit dibanding kedua kelompok lainnya.

Raffi Ahmad Tawarkan Diri Jadi MC Pernikahan Mahalini, Tarifnya Bikin Rizky Febian Kaget!

Hasil tersebut juga kemudian mengungkap fakta lainnya bahwa ketika hubungan meningkat, jumlah uang yang dihabiskan untuk pasangan juga semakin berkurang. Hasil tersebut sangat kentara pada pria, di mana mereka menghabiskan lebih banyak uang di enam bulan pertama hubungan dan kemudian menurun di tahun ketiga.

Penelitian tersebut masuk akal mengingat pasangan yang sudah menikah tidak menghabiskan waktu untuk kencan setiap minggu sehingga pengeluaran bisa berkurang.

Happy Asmara Move On dari Denny Caknan? Ini sosok Pria yang Dikabarkan Dekat dengannya

Tak hanya status hubungan yang mempengaruhi pengeluaran, fakta lainnya yang ditemukan menunjukkan bagaimana jumlah uang yang dikeluarkan dalam hubungan bisa menentukan ke mana arah hubungan itu. Meski studi tersebut tidak mengungkapkan berdasar kemampuan keuangan mereka, data keseluruhan menunjukkan bahwa untuk acara tertentu, orang cenderung menghabiskan uang lebih banyak pada pasangan yang ingin mereka nikahi. (rna)

Sandra Dewi dan Harvey Moeis.

Jadi Tersangka Kasus Korupsi, Ini Perjalanan Cinta Harvey Moeis dan Sandra Dewi

Harvey Moeis suami dari artis Sandra Dewi, telah ditetapkan oleh Kejaksaan Agung (Kejagung) sebagai tersangka dugaan kasus korupsi timah.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024