Cara Cepat dan Aman Turunkan Berat Badan

Ilustrasi diet.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Punya resolusi tahun 2019 menurunkan berat badan? Jangan hanya menjadikannya resolusi atau hanya jadi angan-angan. Mulailah dari hal kecil lebih dulu seperti olahraga. Selain olahraga, yang perlu diperhatikan adalah apa yang dikonsumsi dan masuk dalam tubuh.

5 Aturan Sahur dan Buka Puasa Ampuh Turunkan Berat Badan!

Jika ingin diet sukses dan berat badan kembali ideal, ikuti beberapa tips berikut ini dilansir Good House Keeping.

Sarapan

Totalitas Perankan Legenda Tinju Ellyas Pical, Berat Badan Denny Sumargo Turun 13 Kg dalam Sebulan

Semua waktu makan penting, tapi sarapan membantu memulai hari dengan benar. Sarapan yang tepat akan membuat orang kenyang sepanjang hari, puas dan mencegah lapar nantinya. Makanlah dengan perkiraan 400 hingga 500 kalori saat sarapan dan pastikan sarapan sudah mengandung protein dan lemak, seperti telur, kacang-kacangan, yoghurt tawar, kacang atau selai kacang, juga serat seperti sayuran, buah atau gandum utuh.

Utamakan makanan utuh

Langkah Mudah Turunkan Berat Badan dengan Bantuan 3 Bahan Ini

Maksudnya adalah bukan makanan kemasan, karena garam juga termasuk pengawet, sebaiknya ingat hal ini ketika akan makan. Pilihlah makanan yang segar, seperti buah dan sayur, gandum utuh, susu rendah lemak dan protein tanpa lemak.

Ketahui batas garam

Ketika membeli camilan, pilih produk rendah sodium yang memiliki 140 miligram atau kurang dari itu akan lebih baik, ini hanya jika benar-benar ingin mencari camilan.

Kopi

Kandungan kafein dalam kopi merupakan diuretik dan antioksidan alami yang akan melindungi sel dari kerusakan. Konsumsi sekitar 400 miligram atau ukuran senti kopi Starbucks setiap hari. Jika bukan pecinta kopi, teh bisa juga jadi pilihan. Pilih teh seperti dandelion atau akar adas. Penelitian lain menyebutkan orang yang mengonsumsi teh hijau membakar sekitar 70 kalori dalam waktu 24 jam.

Lewatkan minuman manis

Pilih minuman yang biasa dan tanpa pemanis. Perhatikan jumlah asupan jus, soda, kopi atau teh manis.(nsa)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya