Salah Resep, Wanita Ini Oleskan Obat Kuat di Matanya

Ilustrasi mata sakit atau merah
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Resep yang dituliskan oleh dokter seringkali sulit untuk dibaca. Terkadang tulisan tersebut hanya bisa dibaca oleh para apoteker. Tapi apa jadinya jika apoteker tersebut juga salah membaca dan memberikan obat yang keliru. 

Suka Pake Viagra Biar Genjreng di Ranjang? Hati-hati, Bisa Mengancam Jiwa

Hal inilah yang terjadi pada seorang perempuan. Alih-alih menggunakan salep untuk mengobati matanya yang iritasi, ia justru menggunakan 'obat kuat' pada matanya. 

Dilansir laman Health24, kejadian ini bermula ketika dokter meresepkan salep mata yang disebut Vita-POS yang digunakan untuk mengobati mata kering yang parah dan erosi kornea. Namun, apoteker salah membaca resep dan mengeluarkan Vitaros, krim disfungsi ereksi atau obat kuat sebagai gantinya.

Hati-hati, 7 Dosa Bikin Pasangan Ogah Bercinta

Setelah menggunakan krim itu, ia menderita sakit mata, pandangan kabur, kemerahan dan kelopak mata bengkak. Untungnya hanya cedera kimia ringan dan segera dirawat di rumah sakit dengan antibiotik topikal, sehingga cedera hilang setelah beberapa hari dan ia tak kehilangan penglihatan.

Menurut Dr Magdalena Edington, dari Tennent Institute of Ophthalmology di Glasgow, kesalahan pemberian resep adalah umum, dan obat dengan nama dan kemasan yang serupa akan semakin meningkatkan risiko. 

3 Cara Bikin Pasangan Happy di atas Ranjang dan Gak Bosen Sama Kamu

Oleh karena itu ia menyarankan untuk memastikan bahwa resep yang diberikan dengan tulisan tangan dicetak dengan huruf kapital (termasuk tanda hubung dengan VitA-POS) untuk menghindari hal serupa di kemudian hari.

Gerakan olahraga russian twist

Terpopuler: Negara Tanpa Malam hingga Olahraga Ringan Setelah Lebaran

Round-up kanal Lifestyle pada Jumat, 19 April 2024. Salah satunya tentang deretan olahraga ringan yang bisa dilakukan setelah lebaran.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024