Tenggorokan Sakit Saat Menelan, Benarkah Gejala Kanker Nasofaring?

Ilustrasi sakit tenggorokan.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Sakit saat menelan merupakan salah satu masalah yang umum terjadi pada semua orang. Karena itu, banyak yang kemudian menganggap remeh masalah ini, padahal rasa sakit saat menelan bisa menjadi salah satu penyakit serius.

5 Minuman Alami Bantu Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa

Terlebih bila sakit yang dialami terjadi dari leher sampai bawah di bagian belakang tulang dada. Kemudian rasa sakit yang muncul seperti tenggorokan terbakar dan terasa tertekan pada bagian kerongkongan.

Hal ini harus diwaspadai, bisa jadi bukan hanya sekadar sakit karena infeksi saluran pernapasan bagian atas atau faringitis yang disebabkan oleh virus. Sakit saat menelan bisa menjadi gejala penyakit serius, seperti kanker tenggorokan atau kanker nasofaring.

Puasa Ramadhan Bisa Batal Hanya Karena Obat Tetes Mata? Buya Yahya Bilang Begini

Lalu, bagaimana cara membedakan sakit saat menelan karena ada penyakit serius dengan sakit menelan pada umumnya?

Cari tahu lebih dalam tentang hal tersebut, dalam tayangan Ayo Hidup Sehat (AHS) di tvOne, Kamis 17 Januari 2019, pukul 13.00-14.00 WIB. Acara yang dipandu Sheila Salsabila BMedSc dan Indra Bekti juga akan menghadirkan dr Syahrial MH Sp.THT-KL(K), yang membahas tuntas mengenai gejala tersebut. Jika Anda tak sempat saksikan di layar kaca, AHS juga akan tayang live streaming di laman ini.(nsa)

Tahan Bersin, Tenggorokan Seorang Pria Bolong
ilustrasi pria berjanggut, cegukan, sendawa

8 Tips Menghilangkan Cegukan, No 8 Paling Unik

Menghilangkan cegukan bisa menjadi tugas yang cukup sulit karena cegukan seringkali muncul tanpa ada peringatan dan dapat terasa mengganggu.

img_title
VIVA.co.id
31 Maret 2024