EMP Malacca Strait Gelar Operasi Katarak Gratis

Operasi katarak gratis oleh EMP MSSA dan Bakrie Amanah.
Sumber :
  • Official EMP MSSA

VIVA – Salah satu Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yang berada di bawah naungan SKK Migas, EMP Malacca Strait SA (EMP MSSA) melaksanakan kegiatan sosial bertajuk 'Bakti Sosial Untuk Negeri' di Pulau Padang, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau. 

Sambut Isra Mikraj & HUT 82 Tahun Kelompok Usaha Bakrie, Bakrie Amanah Adakan Kelas Inspirasi

Bakti sosial tersebut meliputi operasi katarak untuk 60 orang warga, pengobatan gratis dan santunan kepada 200 orang warga lanjut usia (lansia), pemberian santunan kepada 500 anak yatim piatu dan duafa serta bantuan modal usaha untuk 300 Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

MP MSSA adalah anak perusahaan dari PT Energi Mega Persada Tbk (EMP), perusahaan nasional hulu minyak dan gas bumi yang memiliki wilayah operasi tersebar di kepulauan Indonesia yang juga merupakan bagian dari kelompok usaha Bakrie. Dalam melaksanakan kegiatan ini, EMP mendapatkan dukungan dan bekerja sama dengan Gerakan Bakrie Untuk Negeri dan Yayasan Bakrie Amanah.

Cegah Kebutaan, BNI Gelar Operasi Katarak di Indonesia Timur

Acara Bakti Sosial Untuk Negeri EMP Malacca Strait SA (EMP MSSA)

VP Investor Relation and Corporate Communication EMP Achmad Badrun mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian sosial EMP kepada masyarakat di daerah operasi perusahaan, khususnya di Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Fachry Ali, Joko Pinurbo, Andrijono, dan Carina Joe Raih Penghargaan Achmad Bakrie XIX Tahun 2023

Selain itu, peningkatan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat merupakan bagian penting dari program tanggung jawab sosial (CSR) perusahaan dan merupakan bagian dari upaya agar masyarakat di sekitar wilayah operasi dapat turut merasakan manfaat kehadiran EMP MSSA di daerah mereka. 

"Kegiatan ini sekaligus menjadi bagian dari program kegiatan CSR EMP MSSA, kami berharap kegiatan ini dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan dan dapat mempererat hubungan yang sudah terjalin dengan baik dengan warga dan aparat pemerintah di sekitar wilayah operasional kami selama ini," ujar Achmad Badrun dari rilis yang diterima VIVA, Kamis 17 Januari 2019.

Operasi Katarak Gratis

Selain pimpinan dan karyawan EMP, kegiatan ini juga dihadiri oleh SKK Migas Perwakilan Sumbagut. Acara dibuka oleh Indra Bakrie dan Gaby Bakrie, yang juga sebagai perwakilan keluarga Bakrie. 

Gaby Bakrie dalam kesempatan yang sama mengatakan bahwa ia sebagai wakil keluarga sangat mendukung acara ini. Selain sebagai bentuk CSR, juga akan meningkatkan hubungan baik perusahaan dan masyarakat sekitar.

“Perusahaan, dalam menjalankan operasional usahanya, tidak akan lepas sebagai bagian dari masyarakat di mana dia beroperasi. Sudah selayaknya, sebagai bagian dari masyarakat, perusahaan dapat memerankan fungsinya, selain sebagai pemicu pertumbuhan ekonomi di wilayahnya tetapi juga dapat menunjukkan rasa kebersamaan dalam membangun wilayah di mana tempat perusahaan berada. Alhamdulillah, sebagian besar perusahaan di kelompok Bakrie sangat menaruh perhatian dalam hal tanggung jawab sosial perusahaan,” ujar Gaby.

Gaby menambahkan, bagi kelompok usaha Bakrie, ini merupakan aktualisasi dari tuntunan nilai yang diwariskan pendiri Bakrie, yaitu almarhum H. Achmad Bakrie.

“Seperti yang beliau pesankan bahwa setiap rupiah yang dihasilkan Bakrie harus bermanfaat bagi orang banyak,” ujar Gaby. (rna)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya