5 Makanan Ini Efektif Besarkan Payudara

Ilustrasi sayuran
Sumber :
  • Pixabay/Meditations

VIVA – Memiliki payudara padat dan besar merupakan impian banyak wanita. Tapi bagaimana jika sudah terlahir dengan payudara mungil. Putus asa mencoba berbagai cara namun payudara tak kunjung bertambah ukurannya, coba dulu cara alami ini. Daripada harus melakukan metode implan yang berbahaya. 

Asia Pacific Breast Cancer Summit 2024, Bahas Pentingnya Deteksi Dini Kanker Payudara

Dilansir laman Mommy Edition, ada beberapa makanan yang membantu produksi estrogen, yang akan membuat ukuran payudara bertambah. 

Susu

Rahasia Kebahagiaan dan Jantung Sehat: Berikan Kenikmatan Ini Buat Suami!

Susu mengandung hormon yang mirip dengan yang dihasilkan tubuh, seperti estrogen, progesteron dan prolaktin. Tidak masalah susu tersebut dihasilkan dari susu sapi, sapi perah, atau sapi biasa. Pilih saja susu full fat atau dengan setengah lemak karena susu ini punya lemak sehat yang bisa membantu memperbesar ukuran payudara. 

Sayuran hijau

Benarkah Obat Herbal Bisa Sembuhkan Kanker? Begini Penjelasan Dokter

Kubis, bayam, hanya sedikit dari banyak jenis sayuran yang tak hanya sehat bagi tubuh tapi juga ternyata bisa membantu memperbesar payudara. Phytoestrogens yang ada dalam sayuran tersebut membantu perkembangan payudara 

Makanan laut

Udang, tiram, atau kerang, tinggi akan kandungan mangan yang tak hanya penting bagi tubuh manusia tapi juga hormon seksualitas baik bagi pria ataupun wanita. Artinya, makanan ini bisa juga membantu memperbesar ukuran payudara. 

Buah dan sayur

Apel, wortel, cherry, prem, timun adalah sebagian contoh buah dan sayuran yang tinggi estrogen. Ada anthocyanin dan antioksidan dalam buah dan sayur yang membantu membentuk jaringan dalam payudara sekaligus mencegah radikal bebas. Disarankan untuk konsumsi tiga porsi buah setiap harinya. 

Daging tanpa lemak

Jika ingin memiliki payudara yang lebih besar, tidak bisa mengabaikan peran protein. Daging tanpa lemak merupakan contoh sumber protein yang baik. Protein memproduksi dan memperbaiki sel, jadi penting untuk konsumsi daging tanpa lemak dengan ukuran telapak tangan setiap harinya. 

Coba konsumsi daging ayam tanpa lemak yang membantu meningkatkan produksi estrogen dalam tubuh dan membantu memperbesar payudara. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya