Tak Tega Ucapkan Kata Putus, 3 Hal Ini Bisa Bantu Anda

Ilustrasi pasangan bertengkar.
Sumber :
  • Pexels

VIVA – Menjalin hubungan percintaan bisa jadi sangat rumit dan memusingkan. Apalagi jika sudah tidak sejalan dan banyak hal yang sudah tidak bisa dikomunikasikan lagi.

Hati-hati, 7 Dosa Bikin Pasangan Ogah Bercinta

Jika Anda merasa tidak bahagia, mungkin inilah saatnya hubungan Anda dan pasangan harus berakhir. Namun tidak mudah mengakhiri sebuah hubungan, apalagi jika sudah terjalin lama. 

Memang tak tega rasanya melukai pasangan. Namun pikirkan dalam-dalam, apakah Anda mampu melalui sisa hidup bersamanya? Jika masih butuh alasan untuk meyakinkan diri Anda, dilansir laman Elite Daily, berikut ini 3 alasan kuat mengapa Anda harus putus dengan pasangan.

Puasa Selesai, Saatnya Panaskan Ranjang dengan Gaya Baru Ini!

1. Anda berhak bahagia

Terkadang hubungan yang salah bisa membuat orang kehilangan kepercayaan diri. Jadi ingat bahwa Anda berhak bahagia. Ingatkan diri sendiri bahwa kebahagiaan diri sendiri sama pentingnya dengan pasangan. Tahu dan sadar akan hal ini bisa membantu mengetahui apakah hubungan yang Anda jalani memberi kebahagiaan. 

Gaya Pancake, Unik dan Menantang Dijamin Makin Menggairahkan Hubungan di Atas Ranjang

Sementara pasangan, teman atau pekerjaan bisa membawa kebahagiaan, Anda sendiri yang berperan untuk kebahagiaan diri sendiri. Jika hubungan terasa beracun, membuat merasa diri sendiri buruk, atau menyeret jatuh, artinya Anda tidak bahagia. 

2. Anda berhak dicintai

Terkadang romansa dalam hubungan meredup dan jika merasa hubungan dengan pasangan mulai pudar, Anda mungkin merasa tidak sangat dicintai. 

Ingatkan diri sendiri bahwa Anda berhak untuk dicintai, bahkan jika memiliki kepercayaan diri rendah dari hubungan yang buruk, atau merasa kesepian meski memiliki pasangan. 

Pasangan Anda juga berhak bahagia, dan jika Anda tidak saling terikat dalam cara yang sehat dan saling menjaga, Anda mungkin tidak bisa memberikan itu satu sama lain. Tidak ada yang memalukan untuk mengakui itu, dan melakukan hal itu bisa membebaskan kalian berdua untuk mendapat pasangan dan hubungan yang bisa saling mengisi. 

3. Semua akan baik-baik saja

Jika memutuskan untuk tetap dalam hubungan yang tidak sehat karena takut sendirian atau tidak ingin menyakiti siapa pun, ingatkan diri sendiri bahwa semuanya akan baik-baik saja. Putus memang hal yang sulit dan bisa membuat trauma, tapi waktu akan menyembuhkan luka. Begitupun dengan Anda, semua akan baik-baik saja. 

Ingat bahwa meski putus adalah hal yang sulit, mereka juga sebuah kesempatan untuk tumbuh. Anda bisa belajar banyak tentang diri lewat pengalaman yang menantang. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya